Beranda
Daftar Menarik
Hotel
Simalungun
Sumatera Utara
Hotel di Parapat, 10 Opsi Akomodasi Bagus, Murah & Strategis

Selain sebagai salah satu akses utama menuju ke Danau Toba dan Pulau Samosir, Parapat adalah objek wisata terkenal di Sumatera Utara. Fasilitas akomodasi pun bervariasi, mulai dari yang murah hingga mewah. Berikut daftar rekomendasi hotel bagus di Parapat jika Anda punya rencana liburan ke Danau Toba.

[alert type="warning"]Dalam daftar berikut ini, hanya akomodasi dengan promo dan diskon yang menampilkan harga. Jadi, tidak semua penginapan maupun hotel disertai dengan tarifnya. Anda bisa cek update harga terbaru, lengkap dengan info ketersediaan kamar serta detail fasilitas masing-masing hotel dengan klik "Lihat Hotel".[/alert]

Khas Parapat Hotel di Simalungun

Menyajikan pemandangan Danau Toba yang spektakuler, Khas Parapat Hotel merupakan akomodasi populer dengan bangunan khas. Memiliki 102 kamar nyaman yang sebagian memiliki ruang keluarga. Selain itu, ada juga kafe tepi danau, restoran, beberapa fasilitas rapat dan acara, serta pantai pasir putih yang indah.

[alert]Alamat: Jl. Marihat No.1, Danau Toba, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Atsari Hotel Parapat Danau Toba

Berjarak kira-kira 4 menit berkendara dari Pelabuhan Ajibata, tempat menuju ke Pulau Samosir. Atsari Hotel Parapat juga termasuk tempat menginap ideal. Anda bisa pilih satu dari 44 kamar dengan fitur bagus, termasuk TV dan free Wi-Fi. Fasilitas yang lain meliputi kolam renang, restoran, bar, serta meeting room.

[alert]Alamat: Jl. Pulau Samosir 9, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Patra Parapat Hotel Simalungun

Patra Comfort Parapat Hotel menempatkan Anda di area yang rimbun di tepi Danau Toba yang menawan. Sekira 20 menit dari Parapat dan Pelabuhan Ajibata, hotel memiliki kamar luas yang sebagian menyajikan view danau. Restoran, kolam renang, karaoke, wahana air, taman rekreasi, ballroom, dan meeting room tersedia.

[alert]Alamat: Pertamina Siuhan Danau Toba, Sibaganding, Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Niagara Hotel & Resort Parapat

Neagara Hotel & Resort di Parapat berada di lereng bukit dengan panorama eksotis danau berbenteng pegunungan. Ideal bagi Anda yang menghendaki kemewahan masa inap di salah satu dari 179 kamar dan suite elegan dengan balkon pribadi. Resort ini sangat kaya akan fasilitas dan layanan, bahkan ada helipad dan outbound.

[alert]Alamat: Jl. Pembangunan No.1, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun[/alert]

Danau Toba International Cottage

Danau Toba International Cottage juga bisa Anda pertimbangkan bila ingin menginap di lokasi strategis. Menghadap ke Danau Toba, di sini tersedia kamar, cottage dan suite dua tingkat. Selain itu ada restoran, outdoor pool, spa, dan sauna. Berada di dekat pelabuhan atau 1,2 kilometer dari Tempat Pengasingan Soekarno.

[alert]Alamat: Jl. Haranggaol No.4, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Hotel 78 Redpartner Simalungun

Sementara itu, bila budget menjadi pertimbangan utama, Wisma atau Hotel 78 adalah salah satu pilihan terbaik. Unit kamarnya bebas rokok dilengkapi TV LED, Wi-Fi gratis, kamar mandi beserta amenitas dan berbagai perabotan simpel. Berlokasi di dekat Pantai Parapat atau 7 menit dari Soekarno Exile’s House dan pelabuhan.

[alert]Alamat: Jl. Bangung Dolok 5 depan kantor PLN Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun[/alert]

Valencia Homestay Murah Parapat

Penginapan murah di Parapat juga termasuk Valencia Homestay Redpartner. Lokasinya hanya berjarak 900 meter dari Pelabuhan Feri Ajibata atau sekitar 5 menit berkendara bila ingin mengunjungi Pantai Bebas Parapat. Tersedia kamar bebas roko yang luas berfasilitas bagus standar RedDoorz. Wi-fi dan parkir gratis di area.

[alert]Alamat: Jalan Josep Sinaga, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

RedDoorz near Danau Toba Parapat

Budget hotel lainnya adalah RedDoorz near Danau Toba Parapat. Lokasinya berjarak kurang dari 1 kilometer dari Pantai Bebas Parapat di Danau Toba. Di sini, tersedia unit kamar yang luas dengan beragam fitur penunjang. Mulai dari desk, water heater, kamar mandi dalam, TV, Wi-Fi, laundry, restoran dan area parkir mandiri.

[alert]Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.144, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Parapat View Hotel di Simalungun

Banyak hotel di Parapat yang menawarkan pemandangan indah Danau Toba, Parapat View Hotel salah satunya. Di sini, Anda bisa pilih satu dari 71 kamar bernuansa hangat berfasilitas lengkap dengan balkon. Selain itu, di areanya terdapat outdoor pool, meeting room, restoran, kafe dan taman. Akses Wi-Fi gratis di lokasi.

[alert]Alamat: Jalan Sidaha Pinto No. 7, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun[/alert]

Pandu Lakeside Hotel di Parapat

Berada di tepi Danau Toba dalam jarak melangkah ke Pantai Parapat, Pandu Lakeside Hotel dekat pelabuhan kapal pesiar Tiga Raja serta pelabuhan feri Ajibata. Fasilitas yang cukup lengkap tersedia di setiap unit kamar, sebagian menambah ruang tamu, makan, dan dapur. Ada juga restoran dan berbagai wahana watersports.

[alert]Alamat: Jl. Kol. TPR Sinaga No. 12, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun[/alert]

Demikianlah daftar rekomendasi hotel atau penginapan yang bagus dan murah di daerah Parapat dan sekitarnya. Anda bisa pilih salah satu sesuai budget dan kebutuhan masa inap di sana. Sementara itu, bila ingin lebih banyak opsi hotel, lihat daftar lengkap DI SINI. Baca juga Objek Wisata di Danau Toba.