Beranda
Destinasi Wisata
Jakarta
Jakarta Utara
Allianz Ecopark Ancol - Harga Tiket Masuk, Wahana & Fasilitas

Sebagai kawasan wisata populer di Jakarta, Ancol punya banyak hal yang bisa membuat momen liburan Anda menyenangkan. Selain menjadi lebih tahu tentang biota laut di Sea World Ancol atau bergembira di Dufan Ancol. Anda, bersama keluarga juga perlu mencoba keseruan wisata di Allianz Ecopark Ancol.

Daya Tarik Allianz Eco Park di Ancol

Menempati area 34 hektar di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Allianz Eco Park adalah hasil alih fungsi dari area Padang Golf Ancol. Allianz Ecopark merupakan opsi rekreasi baru di Ancol yang mengusung nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan green lifestyle.

Ancol Ecopark atau Allianz Ecopark menjadi ruang terbuka yang memungkinkan kita untuk mengekslorasi pengetahuan botani yang juga menawarkan rekreasi luar ruangan. Terbagi menjadi beberapa zona yang hijau teduh oleh berbagai jenis tanaman pesisir. Ada zona Eco Care, Eco Nature, Eco Art, serta Eco Energy.

Zona Eco Care menjadi kawasan yang ideal untuk wisata keluarga dengan beraneka rupa wahana edukasi yang menyenangkan. Zona Eco Nature merupakan tempat terbaik untuk mempelajari jenis-jenis tumbuhan dan hewan. Di zona Eco Art terdapat aneka atraksi dan pertunjukan pameran dan seni yang menarik.

Sementara itu di zona Eco Energy, wisatawan bisa mempelajari pemanfaatan energi secara tepat, selain juga bisa belajar lebih mengenal berbagai sumber energi terbaru. Bagi pecinta sepeda, Allianz Ecopark Ancol menawarkan Eco-Bike dengan jalur tersendiri. Bersepeda bisa lebih nyaman dengan udara yang bagus.

Tidak hanya Eco-Bike, di Ancol Eco Park juga terdapat aneka atraksi dan wahana rekreasi. Anda beserta keluarga tercinta bisa mencoba keseruan wisata Outbound, Paintball, Archery Battle, Eco-Trike, berperahu dan kano, ATV, dan banyak lainnya. Di sini juga ada wahana Learning Farm, Faunaland, dan Rumah Lebah.

Fasilitas & Harga Tiket Allianz Ecopark

Berada di kawasan wisata terkenal di Jakarta, Allianz Eco Park Ancol tentu telah dilengkapi fasilitas yang memadai. Sebagian juga sudah disebutkan di atas terkait fasilitas penunjang aktivitas. Selain itu, tersedia beberapa toilet, tempat istirahat, tempat ibadah berupa mushola, tempat makan, dan area parkir yang luas.

Khusus akhir pekan dan hari libur nasional, di Ancol Ecopark juga terdapat Eco-Market. Ini merupakan pasar organik yang menyediakan beragam buah dan sayuran bebas pestisida. Pasar ini juga mencakup bazar tanaman hias dan kerajinan tangan. Suasananya meriah dengan berbagai hiburan musik, senam pagi, dll.

KeteranganHarga
Tiket Masuk AncolIDR 25K
Tiket Allianz EcoparkGratis
Tiket Atraksi/WahanaIDR 35K-500K
Tiket Kendaraan MotorIDR 15K
Tiket Kendaraan MobilIDR 25K
Note: harga tiket masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol dalam daftar di atas tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga terbaru, syarat dan ketentuan, serta pembelian tiket secara online bisa melalui situs resmi Ancol, DI SINI

Jam Buka dan Lokasi Ancol Ecopark

Jam Buka: 06.00 - 17.00
Lokasi: Jl. Lodan Timur No. 7, RW. 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Peta

Lokasi Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta sangat strategis sehingga tersedia berbagai opsi transportasi umum untuk mencapainya. Untuk kereta, Anda bisa menggunakan rute Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, dan Bogor. Selanjutnya, bisa juga naik bus TransJakarta ke Ancol melalui Koridor 1 dan Koridor 5.

Pilihan lain, bisa naik bus umum atau Kopaja. Cari jurusan Grogol-Ancol, Grogol Tanjung Priok, Blok M-Ancol, atau Kampung Melayu-Tanjung Priok. Untuk mikrolet / angkot, Anda bisa naik M 15 A dan M 15. Untuk kendaraan pribadi, rute tercepat ke kawasan Pantai Ancol Jakarta adalah dengan melewati jalan tol.