Pantai Ngudel Malang, Fasilitas Wisata, Harga Tiket Masuk dan Rute

Setiap wilayah di Malang Raya memiliki daya tarik tersendiri untuk menjawab ragam minat wisatawan. Wisata Kota Batu memang primadona, namun bagi pecinta wisata pantai, Kabupaten Malang laksana surga. Suka pantai? puluhan Pantai Indah di Malang selalu tersedia untuk siapa saja. Pantai Ngudel salah satunya.

Pantai Ngudel Malang
credit: instagram.com/prastya_jr

Jadi, segeralah meluncur ke Malang Selatan. Jika Pantai Ngudel memang menjadi tujuan Anda kali ini, lokasinya di Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang. Dan, anggaplah artikel ini sebagai menu pembuka wisata Anda. Ketahui daya tarik, harga tiket masuk, fasilitas wisata, dan rute ke pantai ini melalui info berikut ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Ngudel

Berada di antara Pantai Ngantep dan Pantai Batu Bengkung yang terkenal, pantai ini hadir dengan pesona yang sedap di pandang. Pasir pantainya yang terang terhampar memanjang. Bentang Samudra Hindia nan membiru begitu syahdu. Tak ada yang menghalagi pandangan mata, kecuali pulau karang di lepas pantainya.

Pulau karang yang bentuknya hampir segitiga itulah ciri khas pantai ini. Batu tersebut kekeh di terjang ombak laut selatan yang cenderung menggila. Begitulah adanya, karakter ombak mengisyaratkan bahaya, agar Anda tak terlalu dekat dengan air. Berenang bukan ide yang bagus. Berhati-hatilah! dekati air sekedarnya saja.

Meski demikian, Pantai Ngudel Malang tetap menawarkan banyak aktivitas menyenangkan. Di sini, juga ada jajaran pohon cemara udang yang teduh, cocok sebagai tempat bersantai. Suasananya cenderung nyaman karena luas dan rindang. Jika berlibur bersama keluarga, area ini sangat ideal untuk bersantai bersama.

Tak hanya itu, Pantai Ngudel Malang Selatan juga mencakup Bukit Asmara (Bukit Asmoro). Bukit ini memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menjelajah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai. Nikmati pemandangan yang lebih sempurna dengan sedikit mendaki bukit. Di puncaknya, bentang alam begitu menawan.

Khususnya jika Anda berniat camping, Bukit Asmara Pantai Ngudel menawarkan lanskap luar biasa, baik ketika sunrise maupun sunset. Nuansa alam pesisir demikian romantis. Satu sudut hadir dengan perbukitan, sudut lainnya menyajikan harmoni bentang laut dan langit. Semuanya terbatasi pulang perginya mentari.

Punya durasi wisata yang panjang? pantai di Malang Selatan saling bertetangga. Ini berarti, Anda bisa melebar dan menjelajahi beberapa pantai sekaligus. Yang terdekat adalah Pantai Kuncaran di sebelah barat pantai ini, sebelum Pantai Nganteb. Sekitar 12 menit berkendara ke timur, jika ingin ke Pantai Batu Bengkung.

Harga Tiket Masuk Ngudel Beach Malang
credit: instagram.com/rifkydoglekk

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ngudel termasuk salah satu pantai di Malang Selatan dengan fasilitas yang cukup bagus. Meskipun terbilang wisata pantai baru di Malang, di areanya sudah berjajar warung penjual makanan. Warung di sana umumnya juga menyediakan toilet yang bersih serta tempat ibadah berupa mushola, meski seadanya.

Area parkir kendaraan pun luas dan memadai. Akses jalan lebar dan sudah beraspal sampai pintu masuk. Kebersihan pantai ini sangatlah terjaga, bahkan setiap pengunjung akan dicek terlebih dulu barang bawaannya saat di loket masuk. Saat pulang, wajib membawa kembali sampah Anda, petugas akan memeriksanya.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 10.000
Biaya BermalamRp. 3.000
Parkir MotorRp. 10.000
Parkir MobilRp. 15.000
Note: harga tiket dan biaya wisata yang tersebut dalam daftar tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Rute ke Pantai Ngudel di Malang Selatan
credit: instagram.com/prastya_jr

Rute ke Pantai Ngudel di Malang

Jarak Pantai Ngudel dari Kota Malang sekitar 65 kilometer atau 2 jam berkendara. Gunakan rute Gondanglegi lalu ke Bantur. Lanjutkan ke selatan ke arah Pantai Balekambang. Sampai di perempatan sebelum Balekambang, belok kiri. Terus berkendara sekira 10 kilometer dan belok kanan ke pantai ini. Lihat Peta Lokasi.