Sarae Hills Lembang - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, Jam Buka, Rute

Sebagai tujuan wisata terpopuler di Bandung, Lembang punya banyak sekali pilihan wisata. Selalu ada tempat-tempat baru yang menarik. Sarae Hills adalah salah satunya. Khususnya di kalangan milenials, ini adalah objek wisata selfie terbaru yang sedang hits. Berbagai spot instagramable siap meladeni kamu bergaya.

Sarae Hills Lembang Bandung
credit: instagram.com/irnanuryanti

Jika memang tertarik mengunjungi tempat ini, lokasinya di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Sebelum Kamu berangkat ke Sarae Hills, ketahui dulu informasi fasilitas wisata, daya tarik, dan harga tiket Sarae Hills Lembang melalui info di bawah ini. Termasuk juga info jam buka dan rute lokasi tempat ini.

Daya Tarik Sarae Hills Lembang

Dengan mengusung tema landmark terkenal dari seluruh dunia, Sarae Hills memungkinkan pengunjung seolah menjelajahi dunia dalam waktu seharian. Konsepnya sekilas mirip The Great Asia Africa yang lebih dulu populer di Lembang. Berbagai ikon dunia tersaji apik di zona khusus, yakni World of Wonders (WOW).

Selain berfoto dengan latar Santorini Yunani yang hits, di sini Kamu juga bisa foto berlatar Sphinx Mesir maupun Patung Liberty Amerika. Spot foto lainnya yang tidak kalah instagenic meliputi Menara Eiffel dan Arc de Triomphe yang ikonik dari Paris. Selain itu, juga akan ada Colloseum, Golden Gate, dan masih banyak lagi.

Terkait nama, tempat wisata instagramable ini menggabungkan dua kata dari dua bahasa, yakni Sunda dan Inggris. Sarae adalah istilah dalam bahasa Sunda yang berarti indah atau bagus dan Hills dalam bahasa Inggris berarti bukit. Jadi, selamat datang di perbukitan yang indah. Demikianlah pemandangan di sekitar tempat ini.

Selain menawarkan beraneka macam spot foto kekinian, lanskap alam khas Lembang memang masih mendominasi di kawasan wisata Sarae Hill. Suasananya nyaman dengan banyak pepohonan. Menariknya, wisata Sarae Hills Lembang juga mencakup tempat kuliner berupa 7 kafe dan restoran yang masing-masing unik dan kekinian.

Perlu Kamu ketahui, objek wisata dan kuliner ini merujuk pada dua tempat meskipun masih di satu kawasan. Sarae Hill merupakan area yang menampung 7 resto dan kafe. Spot foto di area WOW Sarae Hills merupakan fasilitas tambahan. Meski demikian, fitur tambahan ini yang malah menjadikan tempat wisata ini viral.

Jam Buka Wisata WOW Sarae Hills Bandung
credit: instagram.com/irnanuryanti

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Objek wisata baru di Lembang ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Namun, waktu tutup tempat kuliner dan area spot fotonya beda. Resto dan kafe buka setiap hari hingga pukul 21.00 WIB. Adapun WOW Sarae Hill terbuka sampai pukul 18.00 WIB untuk Senin-Jumat. Dan, untuk akhir pekan buka hingga 19.00 WIB

Bagaimana dengan harga tiket masuk? Untuk soft opening saat ini tiket masuk Sarae Hills Lembang IDR 50K. Dengan membayar harga tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas shuttle car, welcome drink dan akses semua spot foto yang tersedia. Jadi, dengan sekali bayar, wisatawan bisa berswafoto sepuasnya.

Demikian juga untuk masuk ke area restoran dan kafe tidak perlu membayar lagi, kecuali jika Kamu mencicipi kuliner yang tersaji di sana. Spot-spot di sekitar restoran dan kafenya juga bagus-bagus, Kamu perlu melebar hingga terpuaskan pengalaman liburan kali ini. Tiket masuk mulai berlaku untuk usia tiga tahun ke atas.

Harga Tiket Masuk Sarae Hills Lembang
credit: instagram.com/egapr39

Rute Lokasi Sarae Hills Bandung

Alamat: Jl. Pagermaneuh RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Lokasi Sarae Hills Lembang berada di sekitar Kawasan Punclut (Puncak Ciumbuleuit) yang terkenal akan pemandangan alamnya yang indah. Jaraknya kurang lebih 9 kilometer dari pusat Kota Bandung. Rutenya mudah, awalnya searah dengan Tebing Keraton, lalu belok kiri setelah Terminal Dago ke Kawasan Punclut. Lihat Peta Lokasi.