Destinasi Wisata Gunung Sumatera Barat

Bukit Langkisau - Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute

0 Komentar
Beranda
Destinasi Wisata
Gunung
Sumatera Barat
Bukit Langkisau - Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Harga Tiket, dan Rute

Kabupaten Pesisir Selatan merupakan tujuan wisata terkenal di Sumatera Barat. Panorama alamnya begitu indah. Wisata Mandeh adalah primadona wisata di sana. Selain itu Kota Painan, yang merupakan ibukota Pesisir Selatan juga punya banyak tempat wisata yang tersebar di areanya. Bukit Langkisau salah satunya.

Jika punya rencana wisata ke Pesisir Selatan, pastikan mampir ke Kota Painan. Nikmatilah keindahan dan kemeriahan suasana di Pantai Carocok lalu mendaki Bukit Langkisau yang menawan. Mengenai daya tarik, fasilitas, dan harga tiket masuk tempat wisata ini, silahkan melanjutkan membaca info wisata berikut ini.

Daya Tarik Wisata Puncak Langkisau

Puncak Bukit Langkisau merupakan tujuan wisata wajib di Painan, selain Pantai Carocok yang ikonik dengan masjid terapungnya. Kedua objek wisata ini pun tidak jauh jaraknya, hanya sekira 2 kilometer atau 10 menit perjalanan berkendara. Karena berada di Painan, banyak juga yang menyebut bukit ini Bukit Painan

Dengan ketinggian sekitar 400 mdpl, Bukit Langkisau adalah tempat terbaik menikmati pemandangan alam di Painan dari atas ketinggian. Di Puncak Langkisau, wisatawan bisa leluasa mengagumi bentang alam yang luar biasa indah. Samudera Hindia yang luas membentang berhias pulau-pulau kecil nan menawan.

Panorama batas daratan dan lautan terlihat mengagumkan memperlihatkan Teluk Painan hingga Bukit Barisan Selatan yang memanjang. Wisata Puncak Langkisau Painan merupakan solusi ideal memanjakan mata. Keindahannya makin sempurna ketika senja menjelang seiring dengan matahari beranjak terbenam

Demikianlah adanya, Bukit Langkisau sejauh ini memang terkenal sebagai tempat terbaik menikmati sunset di Painan. Panorama senja dengan sunset di Puncak Langkisau terkesan romantis. Cocok bagi pecinta landscape photography yang juga berarti merupakan spot foto terbaik bagi para penggemar swafoto atau selfie.

Selain sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam sore hari, Bukit Langkisau juga sebagai landasan take off paralayang. Anda perlu mencoba olahraga dirgantara tersebut jika ingin menguji nyali. Rasakan sensasi terbang dari ketinggian untuk kemudian mendarat di Pantai Salido di sekitar bukit ini.

Wahana paramotor dan paralayang di Puncak Langkisau sangat aman. Provider yang menyediakannya dilengkapi dengan instruktur atau pilot yang telah tersertifikasi FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Jadi, segera datang ke Kabupaten Pesisir Selatan, kunjungi dan kagumi pesona alam di Bukit Langkisau Painan

Fasilitas Wisata & Harga Tiket Masuk

Karena merupakan tempat wisata populer di Sumatera Barat, khususnya di Painan Pesisir Selatan, fasilitas di Bukit Langkisau pun cukup memadai. Selain provider tandem paramotor dan paralayang, di tempat ini tersedia sejumlah warung atau tempat makan. Menunya sangat bervariasi, termasuk kuliner khas Painan.

Fasilitas wisata lainnya mencakup lahan parkir yang luas. Jadi meskipun sebuah bukit, berkunjung ke Bukit Langkisau bisa menggunakan kendaraan hingga area parkir. Selain itu, ada gazebo dan taman sebagai tempat istirahat. Bagi wisatawan yang mencari tempat menginap, di sekitarnya banyak opsi penginapan.

Lalu, bagaimana dengan harga tiket masuk Puncak Langkisau? sejauh ini tak ada biaya masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan saja, sekitar Rp 2.000 - Rp 5.000. Dan, jika ingin menikmati sensasi terbang melalui wahana paralayang, harganya kurang lebih Rp 300.000.

Rute Lokasi Bukit Langkisau di Painan

Karena berada di Painan yang merupakan kawasan ibukota Pesisir Selatan, rute ke Bukit Langkisau sangat mudah. Jika memakai kendaraan pribadi, Anda tinggal menuju ke Painan. Jaraknya sekitar 80 kilometer atau 2 jam durasi berkendara dari Kota Padang. Atau, 40 kilometer jaraknya dari Kawasan Wisata Mandeh.

Selain kendaraan pribadi, ada pilihan transportasi umum ke Painan. Bisa naik taksi atau bus. Dari Padang, Anda bisa naik bus yang menuju ke Pasar Raya lalu berpindah naik bus jurusan Painan. Lokasi Puncak Langkisau dekat pusat kota Painan. Ada juga persewaan mobil jika Anda menghendaki. Manfaatkanlah Peta Lokasi