Beranda
Destinasi Wisata
Gunung
Manggarai
NTT
Bukit Sylvia Labuan Bajo - Daya Tarik Wisata, Fasilitas dan Rute

Sebagai destinasi wisata bahari yang terkenal di Indonesia, Labuan Bajo punya banyak spot yang menarik dijelajahi. Tak hanya pulau utama di Taman Nasional Komodo, wisata Labuan Bajo juga mencakup Pulau Kelor dan Pulau Kanawa. Lalu, ada Bukit Sylvia Labuan Bajo yang viral berkat keindahan panoramanya.

Pastikan durasi liburan Anda panjang bila ada rencana wisata ke Labuan Bajo. Kunjungi pulau-pulau kecil di perairan sekitar dan jangan lupa datangi Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Perihal daya tarik, fasilitas, rute, dan harga tiketnya, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Bukit Sylvia di Labuan Bajo

Bukit Sylvia merupakan salah satu spot untuk menyaksikan indahnya pemandangan alam di Labuan Bajo. Jaraknya dekat dari pusat kota, hanya perlu berkendara sekira 10 menit untuk mencapai lokasinya. Tempat wisata ini menawarkan panorama yang demikian memikat, tidak kalah dengan Pulau Padar yang terkenal.

Di puncak bukit ini wisatawan bisa menikmati bentang perbukitan yang berundak-undak dan lautan yang menawan. Eksotika alamnya tersaji sejauh pandangan, 360 derajat. Di satu sudut, lanskap hijau perbukitan yang mendominasi, di sudut yang lainnya terlihat lautan berhiaskan pulau-pulau kecil yang menakjubkan.

Puncak Bukit Sylvia Labuan Bajo tidak terlalu tinggi, hanya butuh sejenak mendaki agar bisa menyaksikan panorama yang lebih sempurna. Bukit di sini banyak, tapi semuanya mudah didaki. Kawasan ini berada di sekitar Pantai Waecicu. Ragam jenis kapal turut melengkapi pesona bahari karena dekat dari pelabuhan.

Mengenai namanya, Sylvia berasal dari hotel bernama Sylvia Resort yang berlokasi di kawasan bukit ini. Dulu yang berkunjung hanya sebatas wisatawan yang menginap di resor tersebut. Lalu, keindahannya tersebar, diketahui banyak orang. Dan saat ini, menjadi salah satu tempat wisata favorit di Labuan Bajo.

Bukit ini juga dijuluki Bukit Cinta, meski Bukit Cinta sendiri menunjuk pada tujuan wisata di tempat yang berbeda. Mungkin karena sama-sama menghadirkan suasana yang romantis, keduanya ini diberi nama yang sama. Suasana di Bukit Sylvia Labuan Bajo memang romantis, khususnya ketika sunset menjelang.

Tidak jauh berbeda dengan matahari terbenam, momen matahari terbit di sini juga memanjakan mata. Menikmati suasana dan mengagumi keindahan alam menjadi aktivitas utama wisatawan. Cocok untuk para traveler penyuka fotografi karena tentunya banyak spot foto instagramable di atas perbukitan ini.

{next}

Fasilitas Wisata dan Biaya Tiket Masuk

Tidak ada biaya tiket masuk di Bukit Sylvia Labuan Bajo. Akses jalannya bagus dan beraspal hingga tiba di kawasannya. Apabila membutuhkan tempat menginap, beraneka jenis penginapan tersedia di sekitarnya. Ada penjual makanan minuman di tempat parkir. Fasilitas yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan di kota.

Daftar Rekomendasi Akomodasi Terkait

[alert type="warning"]Dalam daftar di bawah ini, hanya hotel dengan promo atau diskon yang disertai dengan harga. Oleh karena itu, mungkin tidak semua menampilkan harganya. Klik "Lihat Hotel" untuk cek update harga terbaru, lengkap dengan info ketersediaan kamar beserta detail fasilitas masing-masing hotel.[/alert]

Lokasi dan Cara Menuju ke Bukit Sylvia

Lokasi perbukitan ini berada di kawasan Pantai Waecicu di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai. Jika berada di kawasan Pelabuhan Labuhan Bajo, jaraknya kurang lebih 20 menit berkendara. Kalau tidak menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan jasa ojek ke lokasinya. Lihat Peta.