Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
Eco Green Park Batu, Fasilitas, Wahana, Harga Tiket, Jam Buka

Eco Green Park Batu. Sebagai kota wisata yang sedang naik daun, Kota Batu memanjakan wisatawan dengan banyak varian wisata menarik. Selain kaya wisata alam, kini kota yang menjadi bagian dari metropolitan Malang Raya ini juga mengoleksi banyak tempat wisata modern.

Jatim Park 1, 2, dan 3, serta Museum Angkut merupakan sebagian tempat wisata yang populer dikunjungi oleh wisatawan di Kota Batu Malang. Selain itu, masih ada lagi tempat wisata lain yang lokasinya dekat atau bersebelahan dengan Jawa Timur Park 2, yakni Eco Green Park.

Daya Tarik Eco Green Park Batu

Seperti namanya, Eco Green Park Batu merupakan tempat wisata edukasi yang lebih berkaitan dengan ekosistem. Dengan mengoleksi lebih dari 30 wahana, termasuk dunia burung dan reptil, tempat wisata ini telah menyandang gelar sebagai taman ekosistem terbesar di Indonesia.

Keberadaannya seolah menjadi oase di tengah kota yang menawarkan kenikmatan berada di lingkungan bebas polusi. Karena letaknya yang sangat dekat dengan Museum Satwa dan beberapa spot wisata lainnya, Eco Green bisa dijadikan paket wisata selama di Kota Wisata Batu.

Banyak hal yang memungkinkan pengalaman wisata Anda bersama keluarga menjadi semakin berwarna di tempat ini. Eco Green Park bisa menjadi awal yang baik Anda berencana memulai gaya hidup yang ramah lingkungan, khususnya sebagai media pembelajaran untuk anak-anak.

Di tempat ini, semua orang mendapat pengetahuan tentang biogas dan manfaatnya serta praktik pengolahan sampah hingga menjadi kompos. Juga, melihat bermacam kreasi yang terbuat dari olahan barang bekas. Intinya, jika Anda ingin liburan yang berdaya guna, datanglah ke sini.

{next}

Daftar Wahana dan Atraksi Wisata

  • World of Parrot : Tempat terbaik untuk lebih dekat dengan burung Beo. Wahana ini mengoleksi lebih dari 50 spesies Beo dari seluruh dunia. Mereka yang lucu dan usil telah siap memanjakan semua orang, bahkan siap untuk diajak berfoto bersama. Uniknya, di antara mereka ada yang berunjuk kecerdasan dan kebolehan dalam The Parrot Show.
  • Eco Journey : Zona menarik yang akan mengembalikan kesadaran Anda tentang proses pembentukan alam yang lestari. Untuk mencapai hal itu, butuh berjuta-juta bahkan bermiliaran tahun hingga terealisasikan mahakarya alam tersebut. Sayangnya, manusialah tersangka utama yang merusak keindahan alam itu. Wahana ini menyajikan gambaran alam dan kerusakan yang terjadi. Banyak sekali pengetahuan yang memungkinkan setiap pengunjung bisa merawat kelestariannya.
  • Recycle : Zona ini akan memicu pengunjung untuk berlomba menjadi insan kreatif. Sebuah tempat yang memancing imajinasi untuk merubah barang apa saja menjadi karya seni. Zona Recycle didesain untuk menambah wawasan tentang bagaimana mengolah barang bekas atau sampah menjadi lebih berguna, atau bahkan layak jual.
  • Rumah Terbalik : Rumah ini benar-benar dirancang terbalik. Memang tempat seperti ini mudah kita temukan di kota-kota lain, namun sepertinya hanya di Eco Green Park yang menggabungkan konsep alam, budaya, lingkungan dan seni. Ini berarti, pengalaman wisata Anda sekeluarga menjadi lebih mendidik, menarik dan menginspirasi.

Yang tersebut di atas hanyalah sebagian kecil dari wahana dan atraksi yang tersedia. Banyak sekali wahana dan atraksi wisata lain yang tak kalah serunya. Beberapa wahana yang paling wajib Anda coba adalah Exotic White Peacock, Bird Show, Walking Bird dan Jungle Adventure.

Selain itu ada juga Taman Biogas, Feeding Sun Conur, Bird Gallery, Water Outbond, hingga Pasar Burung Tempo Doeloe dan masih banyak lagi wahana dan atraksi lainnya. Terhitung lebih dari 30 wahana wisata yang siap memanjakan liburan siapapun, termasuk Anda dan keluarga tercinta.

Harga Tiket Eco Green Park Batu

Biasanya setiap pengunjung akan membayar tiket masuk sebesar Rp 55.000. Namun, bisa saja harga berubah di waktu-waktu tertentu. Berikut ini adalah daftar harga tiket, termasuk paket terusan ke obyek wisata lain yang masih berada di dalam naungan Jatim Park Group.

KeteranganHarga
Tiket MasukHari BiasaRp 55.000
Hari LiburRp 75.000
Jatimpark 2 + Eco Green PakHari BiasaRp 140.000
Hari LiburRp 170.000
Note: Untuk informasi harga tiket terbaru dan pemesanan tiket secara online bisa klik tautan DI SINI
{next}

Fasilitas Wisata dan Akomodasi

Seperti umumnya tempat wisata modern di Kota Wisata Batu, Eco Green Park Batu telah lengkap dengan fasilitas wisata yang sangat memadai. Selain memiliki lahan parkir kendaraan yang luas, seluruh area taman dirancang agar ramah kursi roda dengan penambahan jalur khusus difabel.

Untuk memudahkan penjelajahan, tersedia Shuttle Car dan Shuttle Train. Jika ingin berkeliling dengan cara berbeda, bisa pergi ke E-Bike Station. Tentu, fasilitas untuk kebutuhan dasar juga ada. Ada tempat ibadah, pusat informasi, smoking area, serta toilet atau kamar mandi bersih.

Lalu ada food court bagi pengunjung yang ingin beristirahat sambil menikmati lezatnya kuliner khas Jawa Timuran. Selebihnya, di sini juga ada minimarket untuk memenuhi kebutuhan belanja Anda. Untuk akomodasi, berikut rekomendasi homestay, vila, resor, dan hotel dekat Jatim Park 2:

Info Alamat, Peta, dan Jam Buka

Seperti yang telah tersebut di awal, objek wisata ini lokasinya sangat dekat dengan Jawa Timur Park 2 (Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn). Sangat mudah menemukannya dan hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Alun-Alun Kota Batu. Lebih detail, lihat daftar berikut ini:

Jam Buka: Setiap Hari, 09.00-17.00 WIB
Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Batu, Jawa Timur, 65314
Peta Lokasi: Lihat Peta