Gili Nanggu Lombok - Daya Tarik, Fasilitas, Biaya Wisata dan Lokasi

Gili Nanggu Lombok. Keindahan alam selalu membawa pada kegembiraan dan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat adalah destinasi ideal untuk mewujudkannya. Lombok, satu di antara primadona wisata Indonesia ini memang menawan, salah satunya karena ragam pulau Gili yang tersebar di beberapa bagian.

Gili Nanggu Lombok
credit: flickr/rbherdiyanto, CC BY-SA 2.0

Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan adalah pulau Gili di Lombok yang sudah demikian terdengar di jutaan telinga. Namun artikel ini bukan tentang Gili Lombok tersebut, ini tentang Gili lain yang tak kalah mempesona, Gili Nanggu namanya. Kunjungi segera dan bersiaplah untuk sepenuhnya gembira.

Fasilitas Wisata Gili Nanggu Island
credit: unsplash.com/@tandyarachmat

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Pulau Gili Nanggu Lombok merupakan salah satu dari gugusan 11 pulau kecil tak berpenghuni di Sekotong, Lombok Barat. Sebuah pulau kecil nan cantik berpasir putih, berair jernih, berombak tenang, menenangkan. Indah lanskap pemandangannya, menakjubkan apa yang tersaji di kedalaman lautnya.

Tidak ada salahnya menempatkan pulau seluas sekira 12,5 ha ini dalam daftar kunjungan wisata Lombok kali ini. Oleh karena dikelola dengan konsep virgin island, bisa dipastikan sajian alamnya masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Tertarik? terus membaca artikel ini untuk memperkaya informasi.

Wisata bahari Pulau Gili Nanggu memungkinkan pengunjungnya melakukan banyak aktivitas menyenangkan. Pulau ini lebih dikenal karena pesona bawah lautnya yang menakjubkan. Jadi, selam dangkal atau snorkeling menjadi aktivitas wajib dan sangat sayang jika dilewatkan. Lakukanlah!

Untuk diketahui, Pulau Gili di Lombok banyak jumlahnya, namun hanya beberapa saja yang aman dan menawan untuk bersnorkeling ria. Satu diantaranya adalah Gili Nanggu di Sekotong ini. Secara perlahan masuki kejernihan airnya, aneka terumbu karang berhias ratusan jenis ikan akan memanjakan Anda.

Selain ikan Badut atau ikan Nemo, ikan Baronang sangatlah mendominasi. Bahkan, semenjak sampai di depan dermaga, tidak jauh dari pantai, ribuan ikan yang sering dijuluki ikan badai tersebut terlihat berkerumun, mungkin simbol penyambutan terhadap kedatangan Anda. Bahagialah!

Mumpung masih di Gili Nanggu Lombok, maksimalkan bahagia pada liburan kali ini dengan Island Hopping. Melebar ke Gili Sudak, bersantai di pantai sambil menikmati kuliner laut yang menggugah selera. Jangan lupa ke Gili Kedis yang romantis, pulau cinta yang juga ideal untuk bersnorkeling ria.

Biaya Wisata ke Gili Nanggu Lombok
credit: flickr/rbherdiyanto, CC BY-SA 2.0

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Meski tergolong sepi dan tak sepopuler Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan, fasilitas di Gili Nanggu Lombok cukup memadai. Selain telah dilengkapi dengan penginapan berupa resort, ada juga fasilitas umum lain seperti tempat ibadah, cafe dan rumah makan, serta toilet bersih.

Keterangan Harga
Sewa Kapal (muat 10 orang) ± IDR 350K
Tiket Masuk Gratis
Penginapan ±IDR 250K >
Lahan Camping ± IDR 100K / tenda
Alat-alat Snorkeling ± IDR 15K - IDR 25K / item
Penginapan Terdekat Lihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.
Rute Penyebrangan Pulau Gili Nanggu
credit: flickr/rbherdiyanto, CC BY-SA 2.0

Cara ke Gili Nanggu Lombok

Banyak jalan menuju menuju Gili Nanggu. Jika dari Kota Mataram, lanjutkan perjalanan sekitar 1 jam menuju desa Batu Kijuk, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil karena tidak ada angkutan umum. Dari desa tersebut menyeberang ke Gili Nanggu, durasinya 20 menitan.

Jika berangkat dari Bandara bisa naik Damri dan berhenti di bundaran Patung Sapi di wilayah Gerung. Lanjut naik angkot ke Pelabuhan Lembar dan menyeberang ke Gili Nanggu. Opsi lain adalah menuju ke Pelabuhan Tanjung Kelor, hanya saja tidak ada angkutan, bisa menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau travel.

Lokasi Gili Nanggu : Gili Nanggu, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Peta Lokasi.

0 Comments

Posting Komentar