Beranda
Destinasi Wisata
Lombok
NTB
Pantai
Pulau
Gili Nanggu Lombok - Daya Tarik, Biaya & Cara ke Gili Nanggu

Keindahan alam selalu membawa kegembiraan dan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat adalah destinasi yang ideal untuk mewujudkannya. Lombok, primadona wisata Indonesia ini memang mengagumkan, salah satunya karena ragam gili-gili yang tersebar di sana, termasuk Gili Nanggu.

Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan adalah Gili di Lombok yang sudah terkenal mendunia. Namun artikel ini bukan tentang Gili Lombok tersebut, ini tentang pulau gili lain yang tak kalah mempesona, Gili Nanggu namanya. Kunjungi segera dan bersiaplah untuk sepenuhnya gembira.

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Pulau Gili Nanggu Lombok merupakan salah satu dari gugusan 11 pulau kecil tak berpenghuni di Sekotong, Lombok Barat. Sebuah pulau kecil nan cantik berpasir putih, berair jernih, dan berombak tenang. Indah pemandangannya, menakjubkan apa yang tersaji di kedalaman lautnya.

Tak ada salahnya menempatkan pulau seluas 12,5 ha ini dalam bucket list wisata Lombok kali ini. Karena dikelola dengan konsep virgin island, bisa dipastikan sajian alamnya masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Tertarik? terus membaca artikel ini untuk memperkaya informasi.

Wisata bahari ini memungkinkan pengunjung melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Pulau ini lebih dikenal karena pesona bawah laut yang menakjubkan. Jadi, selam dangkal atau snorkeling menjadi aktivitas wisata wajib dan sangat sayang jika dilewatkan. Lakukanlah!

Pulau Gili di Lombok banyak jumlahnya, namun hanya beberapa yang aman dan menawan untuk bersnorkeling ria. Satu di antaranya adalah pulau Gili di Sekotong ini. Secara perlahan masuki kejernihan airnya, aneka terumbu karang berhias ratusan jenis ikan akan memanjakan Anda.

Selain ikan Badut atau ikan Nemo, ikan Baronang begitu mendominasi. Bahkan, sejak sampai di depan dermaga, tak jauh dari pantai, ribuan ikan yang sering dijuluki ikan badai tersebut terlihat berkerumun. Mungkin, simbol penyambutan terhadap kedatangan Anda. Bahagialah!

Mumpung masih di Gili Nanggu Lombok, maksimalkan kebahagiaan dengan Island Hopping. Melebar ke Gili Sudak, bersantai di pantai sambil menikmati kuliner laut yang menggugah selera. Jangan lupa ke Gili Kedis yang romantis, pulau cinta yang juga ideal untuk bersnorkeling ria.

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Meski tergolong sepi tak sepopuler Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan, fasilitas di Gili Nanggu Lombok cukup memadai. Selain dilengkapi dengan penginapan berupa resort, ada juga fasilitas umum lain seperti tempat ibadah, cafe dan rumah makan, serta toilet bersih.

KeteranganHarga
Sewa Kapal (muat 10 orang)± Rp 350.000
Tiket MasukGratis
Penginapan± Rp 250.000 >
Lahan Camping± Rp 100.000 / tenda
Alat-alat Snorkeling± Rp 15.000 - Rp 25.000 / item
Note: biaya wisata dan tiket Gili Nanggu di atas tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Cara ke Gili Nanggu di Lombok

Banyak jalan menuju Gili Nanggu. Jika dari Kota Mataram, lanjutkan perjalanan sekitar 1 jam menuju desa Batu Kijuk, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil karena tidak ada angkutan umum. Dari desa tersebut menyeberang ke pulau ini, durasinya 20 menitan.

Bila dari bandara, bisa naik Damri hingga di bundaran Patung Sapi di wilayah Gerung. Lanjut naik angkot ke Pelabuhan Lembar dan menyeberang ke Gili Nanggu. Atau, menuju ke Pelabuhan Tanjung Kelor, tapi tidak ada angkutan. Gunakan kendaraan pribadi, sewa mobil atau travel.

Lokasi : Gili Nanggu, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Peta.