Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Malang
Malang Raya
Pantai
Pantai Watu Lepek Malang - Fasilitas, Harga Tiket, Rute Lokasi

Mengingat definisi surga begitu abstrak, sejauh ini tempat-tempat terindah yang dirasa cukup mewakili makna surga itu. Kabupaten Malang terdiri dari bagian-bagian yang banyak mendefinisikan perihal surga, terutama di bagian selatan. Pantai Watu Lepek salah satunya.

Di antara sekian banyak pantai yang ada di Malang Selatan, Pantai Watu Lepek termasuk yang tersembunyi, terindah, dan senantiasa mempesona. Pantai cantik ini bisa sobat traveler kunjungi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Daya Tarik Pantai Watu Lepek

Watu Lepek merupakan salah satu wisata pantai di Malang yang cukup pintar menjaga keindahan alamnya. Meskipun lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Batu Bengkung yang populer, pantai ini tersembunyi dibalik perbukitan sehingga jarang ada yang mengetahuinya.

Alhasil, keperawanan Watu Lepek cenderung terjaga. Lebih asri, lebih bersih sehingga sangat diharapkan pengunjung yang mengunjunginya hanyalah mereka-mereka yang benar-benar mencintai alam. Yang datang dengan segenap etika. Dan, bukankah itu Anda?

Deburan ombak pantai selatan menghasilkan harmoni suara dan gradasi warna visual dalam balutan suasana menenangkan. Pasir putih lembut itu jelas terhampar dalam ruang yang sempit. Sementara didominasi oleh kegagahan karang yang dingin dalam ketajamannya.

Sungguh artistik komposisi alam pantai ini. Dominasi hijau menyelimuti perbukitan, biru mendominasi warna lautnya. Sementara itu, putih riak ombak senantiasa terlukis abstrak hingga sampailah air membasahi permukaan pasir pantainya.

Orang Jawa lebih suka kemudahan dalam menamakan banyak hal, tidak terkecuali nama pantai ini yang hanya berdasar pada bentuk batu karang. Batu tersebut adalah batu sepanjang kurang lebih 20 meter dengan lebar 6 meter menghadap kelaut.

Bentuk batu itulah yang unik, sekilas mirip lepek atau piring kecil yang berfungsi untuk mendinginkan minuman panas. Ini adalah Pantai yang di areanya banyak Watu (batu), salah satunya berbentuk seperti Lepek. Jadilah nama Pantai Watu Lepek.

Aktivitas Menarik di Pantai ini

Pada umumnya, mereka yang memiliki gairah wisata lebih akan melanjutkan petualangan ke pantai ini setelah memuaskan diri di Pantai Batu Bengkung. Sobat traveler bisa saja melakukan hal serupa untuk melengkapi pengalaman wisata.

Namun, tentu saja butuh energi lebih mengingat sulitnya medan yang harus Anda lalui. Penulis sangat yakin, ini bukanlah masalah bagi petualang sejati seperti Anda yang selalu bersemangat untuk menjadi bagian dari keindahan.

Sesampainya di kawasan Watu Lepek, yang perlu Anda luapkan adalah banyak-banyak rasa kagum dan rasa syukur karena masih mendapatkan kesempatan menikmati sajian alam yang menawan. Hirup udaranya ketika sejauh pandangan hanyalah keindahan.

Sepenuh hati jelajahi pantai dengan lebih detail memahami setiap bagiannya. Mencoba terpejam hingga terdengar alunan ombak yang selalu bersikeras ingin meruntuhkan pertahanan bebatuan karang. Dengarkanlah alunan musik alam yang menenangkan!

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Sejauh ini pantai ini masih dalam pengembangan. Segala fasilitas hanya bisa pengunjung dapati di Pantai Batu Bengkung. Di Batu Bengkung, pengunjung bisa dengan mudah menemukan beragam fasilitas termasuk mushola, warung makanan, kamar mandi dan lain-lain.

Tidak terkecuali lahan parkir, ketika ingin ke Watu Lepek harus memarkir kendaraan di Pantai Batu Bengkung. Apabila ingin bermalam, perlu diketahui bahwa di kedua pantai ini belum tersedia penginapan. Ide bagusnya, bawa tenda agar semakin maksimal wisata Anda.

Terserah sobat ingin berkemah di mana. Semua bergantung pada bagaimana cara terbaik bagi Anda menikmati liburan kali ini. Yang perlu ditekankan, jika ingin bermalam di Pantai Watu Lepek, persiapkanlah segala yang dibutuhkan. Dan...jagalah kebersihan pantai ini.

Semua pengunjung bisa menikmati Pantai Watu Lepek hanya dengan membayar tiket masuk di Pantai Batu Bengkung. Berikut rinciannya

KeteranganHarga
Tiket MasukRp 10.000
Parkir MotorRp 5.000
Parkir MenginapRp 10.000
Note: harga tiket masuk Pantai Watu Lepek yang tersebut dalam daftar di atas tidak selalu akurat karena bisa berubah sewaktu-waktu.

Rute Pantai Watu Lepek Malang

  • Rute Pertama : Dari Malang lanjut ke Kepanjen – Pagak – Bantur atau melalui Malang Kota – Gondanglegi – Bantur. Dari Bantur, lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai ke perempatan. Belok kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung. Melalui pantai inilah akses ke Watu Lepek.
  • Rute Kedua : Dari Kota Malang, lanjutkan perjalanan ke Turen. Kemudian belok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan diteruskan ke arah Pantai Sendangbiru hingga tiba di pertigaan. Perhatikan papan penunjuk jalan dan pilihlah arah ke Pantai Goa Cina dan Bajulmati. Jarak antara Pantai Bajulmati ke Pantai Batu Bengkung sekitar 3 kilo ke arah barat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Watu Lepek.