Bukit Merese Lombok - Daya Tarik, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Kawasan Mandalika merupakan salah satu destinasi andalan di Lombok, NTB. Jika berencana liburan ke Lombok, Mandalika wajib masuk daftar kunjungan Anda. Setidaknya lima Pantai di Mandalika telah siap memanjakan, tidak terkecuali Bukit Merese yang amat masyhur keindahannya.

Bukit Merese Lombok
credit: instagram.com/vian.inside

Pastikan durasi liburan kali ini panjang, supaya bisa puas menjelajahi Mandalika. Jika tujuan Anda terpusat di Bukit Merese, meluncurlah ke Pantai Tanjung Aan. Bukit ini berada di sisi kanan pantai tersebut. Tepatnya berlokasi di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Daya Tarik Wisata Bukit Merese

Bukit ini menawarkan ketakjuban maksimal bagi siapa saja yang mendakinya. Lanskap alamnya benar-benar terlihat sempurna, melalui gradasi bentangan biru laut, silih berganti pantai yang berpasir putih indah. Tidak lupa, benteng perbukitan menjadi batas alam yang sedap dipandang mata.

Perbukitan di Mandalika umumnya semakin cantik pada bulan Januari hingga April. Pada bulan-bulan tersebut, bukit-bukit nampak subur berselimut hijau rerumputan. Sebagai pantai terdekat, Tanjung Aan terlihat makin indah dari atas ketinggian. Tidak terkecuali Tanjung Bango yang juga mengagumkan.

Menariknya, Bukit Merese Mandalika juga menawarkan pesona luar biasa di waktu tertentu. Keindahan sunrise maupun sunset bisa Anda nikmati dari bukit ini. Jadi, pastikan tiba di salah satu momen itu. Atau jika terlanjur kerasan, ide bagus jika Anda bertahan supaya bisa menikmati keduanya.

Berita baiknya, bukit ini tidak terlalu tinggi untuk didaki. Untuk mencapai puncaknya, hanya perlu trekking 10-15 menit. Karena memiliki beberapa spot dan view, pastikan saat awal mendaki lebih dulu melihat papan petunjuk. Tentukan ingin melihat sunrise, sunset, Tanjung Aan, atau Batu Payung.

Apa yang tertulis di atas, sekiranya belum cukup menggambarkan daya tarik Bukit Merese Lombok. Saking indahnya, investor asal Dubai tertarik berinvestasi mendirikan lapangan golf, hotel, dan convention center di sini. Terlebih, karena di Kawasan Wisata Mandalika juga sudah ada Sirkuit Moto GP.

Bukit ini juga menyandang nama lain, yakni Bukit Cinta. Julukan tersebut diberikan karena bukit ini merupakan tempat favorit bagi mereka yang sedang berbulan madu. Tidak jarang, juga menjadi spot untuk foto prewedding. Ini berarti cocok juga bagi penyuka selfie atau landscape photography.

Fasilitas Wisata di Bukit Merese Mandalika
credit: instagram.com/lalu_puri_

Fasilitas di Mandalika Lombok

Mandalika adalah proyek wisata impian. Salah satu dari 15 KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Indonesia yang dipersiapkan untuk memicu kekaguman dunia. Dibangun dalam naungan ITDC yang juga menangani Nusa Dua Bali. Meski saat ini masih dalam proses pembangunan, fasilitasnya sudah lengkap.

Sobat pasti tahu tentang MotoGP. Ajang balap internasional tersebut rencananya akan digelar di Mandalika. Semuanya telah dipersiapkan, sirkuitnya pun sudah dalam proses pembangunan. Menariknya, Sirkuit Mandalika di klaim akan menjadi sirkuit jalan raya pertama untuk gelaran MotoGP.

Berada di Mandalika, fasilitas wisata di Bukit Merese Lombok pun memadai. Mudah menemukan tempat makan. Toilet dan tempat ibadah pun tidak jauh. Untuk tempat menginap, banyak penginapan tersebar di Kuta. Bisa juga jika ingin camping. Berapa harga tiket Masuk Bukit Merese? gratis.

Harga Tiket Masuk Merese Hill Lombok
credit: instagram.com/vian.inside

Rute Lokasi Bukit Merese Lombok

Langkah pertama adalah menuju Kawasan Wisata Mandalika. Lakukan perjalanan berkendara dari Mataram sekitar 50 km ke selatan ke Kabupaten Lombok Tengah. Durasinya sekitar 1 jam. Lebih dekat jika berangkat dari Bandara Internasional Lombok, sekitar 20 km atau 30 menit. Lihat Peta.

Secara administratif, objek wisata alam ini berlokasi di Jl. Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah. Ketika tiba di sekitar Pantai Kuta Lombok, ikuti Jalan Sengkol hingga melewati Pantai Tanjung Aan. Lalu, masuk ke Jalan Tanjung Anom dan belok ke kanan. Dari sini, Anda bisa melihat bukit ini di sebelah kiri.

0 Comments

Posting Komentar