Pantai Semeti Lombok - Fasilitas Wisata, Harga Tiket Masuk, Lokasi

Bagi penyuka wisata pantai, Pulau Lombok merupakan surga yang tidak selayaknya terabaikan. Khususnya di wilayah Lombok Tengah, berjajar pantai indah yang siap menampung kekaguman siapa saja. Selain sederetan Pantai di Mandalika, ada juga Pantai Semeti yang tak kalah mempesona.

Pantai Semeti Lombok
credit: instagram.com/vian.inside

Secara administratif, pantai ini bisa sobat kunjungi di Jl. Pantai Mawi, Desa Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Berlokasi di Desa Selong Belanak, Pantai Semeti bertetangga dekat dengan Pantai Selong Belanak, salah satu wisata pantai terkenal di Pulau Lombok.

Daya Tarik Wisata Pantai Semeti

Pantai Semeti adalah pantai yang indah dengan lanskap yang cenderung eksotik. Pemandangan alamnya tidak jauh berbeda dengan pantai terdekatnya, yakni Pantai Telawas. Formasi bebatuan karang yang terkesan tajam menjadi batas alam yang membentengi hamparan pasir yang putih.

Dalam hal keindahan, sejauh ini formasi bebatuan karang adalah daya tarik utama Pantai Semeti Lombok. Meski berlokasi di sekitar Pantai Mawi dan Pantai Selong Belanak yang terkenal, pantai ini termasuk pantai tersembunyi. Awalnya tidak banyak yang tahu sehingga jarang dikunjungi.

Seiring meningkatnya kunjungan wisata ke Lombok, pantai ini pun perlahan tapi pasti menarik perhatian. Terlebih ketika foto keindahan formasi bebatuan karang di pantai ini tersebar di media sosial. Banyak yang mengatakan suasana alamnya mirip Planet Krypton dalam film Superman.

Traveler yang berkunjung ke sini umumnya memang berburu foto dengan latar batuan karang unik tersebut. Aktivitas menarik lain bisa bersantai di pasirnya yang putih bersih, memancing, atau susur pantai. Bisa juga melebar ke Pantai Telawas atau Pantai Mawi yang cocok untuk surfing.

Fasilitas Wisata di Semeti Selong Belanak
credit: instagram.com/lalu_puri_

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Sebagai tujuan wisata yang terbilang baru, Pantai Semeti Lombok belum memiliki fasilitas wisata yang memadai. Fasilitas seperti Mushola, warung sederhana dan toilet bisa Anda temukan di Pantai Mawi. Namun fasilitasnya kurang terawat, akses jalan kedua pantai ini juga tidak bagus.

Jika menghendaki fasilitas wisata yang lebih memadai, Anda bisa mendapatkan di Pantai Selong Belanak. Lokasinya juga tidak terlalu jauh, karena sama-sama berlokasi di satu desa yang sama. Sementara itu, untuk harga tiket masuk Pantai Semeti sekitar IDR 5K. Murah meriah, kan?

Rute Lokasi Pantai Semeti Lombok
credit: instagram.com/vian.inside

Rute Lokasi Pantai Semeti Lombok

Untuk mencapai pantai ini Anda bisa menggunakan rute ke Pantai Selong Belanak. Jaraknya kurang lebih 30km atay 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Lombok. Atau, sekitar 1,5 jam berkendara jika berangkat dari Kota Mataram dengan jarak tempuh kurang lebih 55 km.

Anda bisa memanfaatkan Gmap, Di sini. Jika sudah berada di sekitar Pantai Selong Belanak, Anda akan menemukan pertigaan. Belok ke kiri ke arah Pantai Mawi dan Pantai Semeti sampai ketemu pos dan portal. Bayar tiket di situ, lalu masuk ke jalan tak beraspal. Ikuti jalan tersebut sampai lokasi.

0 Comments

Posting Komentar