Beranda
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
Museum Tubuh Batu, Wahana, Fasilitas, Harga Tiket, Jam Buka

Ada rencana liburan keluarga ke Kota Wisata Batu? tempat wisata Jawa Timur Park sejauh ini tetap menjadi yang populer di sana. Aneka opsi wisata keluarga tersedia. Anda bisa ajak anak-anak sepuasnya gembira di Dino Jatim Park 3. Atau, kunjungi The Bagong Adventure Museum Tubuh di Jawa Timur Park 1 Batu.

Daya Tarik dan Wahana Museum Tubuh

The Bagong Adventure Museum Tubuh Batu merupakan museum tematik yang berada di kawasan Jawa Timur Park 1. Karena keunikan konsepnya, museum ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia bahkan terbesar di Asia. Museumnya unik karena berbentuk "Bagong" tokoh punakawan dalam kisah pewayangan.

Berkunjung ke sini, pengunjung seolah diajak masuk dan menjelajahi tubuh manusia, yakni Bagong. Di dalamnya, kita bisa melihat detail organ tubuh manusia. Bahkan, ada spesimen manusia asli yang tersimpan di ruang eksibisi. Spesimen manusia itu adalah hasil plastinasi, teknik pengawetan oleh Gunther Von Hagen.

Dengan konsep edukasi, Museum Tubuh Batu sangat cocok untuk pembelajaran anak-anak Anda. Sistem pembelajaran di sini memakai kurikulum pendidikan dasar serta menengah. Media edukasinya telah memakai multimedia modern. Jadi, anak Anda akan mempelajari anatomi tubuh dengan lebih menyenangkan.

Menempati lahan seluas 1 hektare, bangunan museum ini memiliki 6 lantai yang mencakup beberapa zona anatomi manusia. Nama zona atau wahananya sesuai dengan nama organ manusia. Di antaranya zona mata, zona otak, zona gigi, zona pembuluh darah, zona hidung, zona telinga, zona jantung, dan zona lainnya.

Museum Tubuh Jatim Park 1 mencakup lebih dari zona atau wahana. Termasuk juga zona pemeriksaan kesehatan jika ingin cek asam urat, kolesterol, osteoporosis, dan gula darah. Wisata dan belajar di museum sains Batu ini juga semakin menyenangkan karena ada fitur Bioskop 3D dengan film terkait organ manusia

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Sebagai bagian dari wisata Jawa Timur Park I, fasilitas di Museum Tubuh Bagong Adventure pun lengkap dan bagus. Selain fitur Bioskop 3D dan pemeriksaan kesehatan yang tersebut sebelumnya, museum ini juga menyediakan beberapa cafe, charging station. Selebihnya, tersedia lift untuk memudahkan penjelajahan.

Fasilitas lebih lengkap ada di area Jatim Park 1. Ada pasar buah, pasar bunga, pasar wisata, transportasi gratis, food court, medical care, klinik, dan banyak lagi lainnya. Juga, tersedia fasilitas disabilitas, ruang ibu dan anak, loker, tempat ibadah, serta pusat informasi. Lahan parkir kendaraan sangat luas dan memadai.

KeteranganHarga
Tiket Masuk JTP 1 + Museum TubuhWeekdayIDR 85K
WeekendIDR 100K
Note: harga tiket yang tersebut dalam daftar tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga terbaru, ketentuan, dan pembelian tiket secara online, kunjungi situs resmi Jawa Timur Park, DI SINI.

Jam Buka & Lokasi Museum Tubuh Batu

Jam Buka: Setiap hari, pukul 08.30 - 16.30
Alamat: Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Jawa Timur Park 1 berada di pusat Kota Batu dengan akses yang mudah dan bagus. Sekira 2 kilometer jaraknya dari Alun-Alun Batu atau 7 menit berkendara. Jaraknya dekat Museum Angkut, hanya 1,5 kilometer. Jaraknya kurang lebih sama jika ingin lanjut ke Museum Satwa. Untuk mempermudah, gunakan Peta Lokasi.