Obelix Hills Yogyakarta - Fasilitas Wisata, Harga Tiket dan Jam Buka

Wisata selfie dengan spot foto instagramable kian menjadi trend liburan. Aneka opsi wisata kekinian pun semakin menjamur di destinasi populer seperti Yogyakarta. HeHa Sky View di Gunung Kidul salah satunya. Lalu, ada wisata Obelix Hills di Sleman, yang juga viral dengan berbagai spot berlatar alam yang menawan.

Obelix Hills Yogyakarta
credit: instagram.com/iis_retno

Jika mencari tempat yang instagenic di Jogja, terutama di daerah Sleman, Obelix Hills wajib dikunjungi selain Grojogan Watu Purbo. Anda bisa mengunjunginya di daerah Klumprit, Blok 1 dan 2, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Untuk daya tarik, harga tiket masuk, fasilitas, dan rute lokasinya, baca info wisata berikut.

Daya Tarik Wisata Obelix Hills Jogja

Sebagai tempat wisata kekinian, Obelix Hills merupakan primadona baru di Jogja. Populer, terutama di kalangan milenial karena tempat ini memiliki banyak sekali spot foto kekinian yang instagramable. Setidaknya terdapat 30 spot selfie. Menariknya, sebagian besar spot di sini gratis, hanya beberapa yang berbayar.

Biaya wahana atau spot berbayar berkisar 10 - 30 ribu rupiah. Salah satu yang ikonik adalah The Swings yakni ayunan setinggi 12 meter di tepian tebing. Ada juga The Edge at Rock Bar beserta Sky Walk, lantai kaca yang menjorok ke jurang. Spot di pinggiran tebing mencakup Eagle Nest, tempat bersantai berbahan jaring.

Selain itu, ada spot bernama Casa Mexicana yang berupa bangunan warna-warni layaknya rumah-rumah Mexico. Spot ini juga termasuk rock climbing. Selebihnya, masih banyak spot lain tersebar di berbagai sudut di Obelix Hills Jogja. Pottery Cave adalah spot terbaru yang sangat aesthetic terbuat dari ratusan gerabah.

Harga Tiket Masuk Obelix Hills Jogja
credit: instagram.com/iis_retno

Tak hanya spot foto, Obelix Hill juga dijuluki Jogja Lantai 3 berkat pemandangan alamnya yang menakjubkan. Menempati area di atas bebatuan purba dengan panorama perbukitan yang memanjakan mata. Bahkan, wisata hits di Jogja ini juga punya taman bunga sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Selebihnya, tagline "Sunset on The Rock" juga menandai bahwa Obelix Hills adalah tempat terbaik menikmati keindahan sunset di Jogja. Pemandangan malam hari pun indah dengan kerlap kerlip lampu kota. Tidak heran apabila Obelix Hills juga menjadi tempat nongkrong terbaik bagi milenial di Yogya dan sekitarnya.

Tempat Instagramable di Jogja
credit: instagram.com/kusumaningrumgusti

Fasilitas, Jam Buka, dan Harga Tiket

Meski konsepnya mirip dengan HeHa Ocean View, namun Obelix Hills tidak memiliki Food Stalls. Wisata kuliner tersedia di Pulen & Kopi Ponti yang menyajikan beragam menu kuliner nusantara. Tempat nongkrong bernama Rock Bar untuk menikmati sajian Pulen The Cafe. Ada juga Three Mountains Tents yang ikonik.

Fasilitas lainnya mencakup Picnic on The Sky, tempat makan berupa dek kayu di tepi tebing dengan pemandangan fantastis. Lalu, Center Court dan Pergola Seating sebagai opsi spot nongkrong. Ada juga The Plaza of Star yakni area terbuka dengan banyak bean bag. Serta, Mushola on The Rock dan banyak lagi lainnya.

Wisata Obelix Hills di Yogyakarta buka setiap hari. Jam buka hari Senin-Jumat 10:00 - 22:00 dengan harga tiket sebesar Rp 15.000. Di hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional, buka mulai pukul 07:00 - 22:00 dengan harga tiket sebesar Rp 20.000. Parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Fasilitas shuttle Rp 15.000 PP

Jam Buka Wisata Obelix Hills Sleman
credit: instagram.com/euniqe_photo

Rute Lokasi Obelix Hills Yogyakarta

Lokasi Obelix Hills berada di Klumprit, Blok 1 & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Jogja jaraknya kurang lebih 23 kilometer atau 1 jam berkendara. Sekira 30 menit dari Candi Prambanan dengan jarak sekitar 14 kilometer. Rute dari Jogja bisa melalui Jalan Solo Jogja.

Kemudian belok ke kanan di pertigaan Candi Prambanan. Ikuti jalan tersebut hingga kira-kira 3,5 kilometer lalu belok ke kiri mengikuti arah ke Tebing Breksi. Jalur ke Tebing Breksi hingga ke Obelix Hills cenderung berliku-liku dengan tanjakan dan turunan tajam. Pastikan kendaraan Anda mumpuni. Lihat Peta Lokasi.