Beranda
Daftar Menarik
Destinasi Wisata
Jawa Timur
Kota Batu
Malang Raya
5 Spot Menarik di Jatim Park 3 Batu + Info Harga Tiket Masuk

Tempat wisata dalam naungan Jawa Timur Park Group merupakan destinasi liburan utama di Kota Batu, Jawa Timur. Hadir dengan konsep wisata edukasi, semua theme park dari Jatim Park senantiasa ramai dikunjungi. Jatim Park 3 salah satunya, yang terbaru dan kaya spot menarik.

Daftar 5 Spot Menarik di Jatim Park 3 Batu

Khususnya bila kali ini adalah liburan keluarga, Jawa Timur Park 3 termasuk destinasi yang wajib dikunjungi di Kota Batu. Kawasan Jatim Park 3 Batu yang sangat luas mencakup berbagai opsi wisata menarik, edukatif, dan kekinian. Berikut daftar 5 tempat wisata Jawa Timur Park 3 Batu.

Dino Park

Dino Park bisa dikatakan sebagai taman rekreasi utama di kawasan wisata ini. Sesuai dengan namanya, taman hiburan dengan luas 5 hektar ini bertema zaman dinosaurus. Mengajak setiap wisatawan lebih dekat dengan berbagai jenis satwa prasejarah dengan cara yang menyenangkan.

Dino Park Batu mencakup 17 zona dengan teknologi terkini yang siap mengajak Anda sekeluarga berpetualang seolah kembali ke zaman purba. Merasakan hidup bersama hewan purba. Melihat ukuran aslinya hingga mengenali kebiasaan serta habitat asal hewan purba yang sudah punah.

The Legend Stars

Berlibur ke Jawa Timur Park 3, mampir juga ke The Legends Star yang mengoleksi berbagai miniatur landmark terkenal dunia. Cocok bagi traveler yang suka spot instagramable. Anda bisa mengunjungi replika Istana Negara atau selfie dengan patung Donald Trump di The White House.

Mumpung di The Legends Star, kunjungi juga Netherlands, spot terfavorit yang khas dengan suasana negeri Belanda. Area lain adalah Majapahit, Taj Mahal, Jepang, China, Korea, Gladiator Colloseum. Serta, Hollywood Star dengan patung lilin para selebritis dan tokoh olahraga dunia.

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza Jawa Timur Park 3 memiliki berbagai wahana interaktif dan futuristik dengan teknologi terkini. Beragam game virtual bisa dinikmati keseruannya. Mulai dari naik roller coaster di dunia Virtual Reality hingga uji keahlian memotong buah di wahana VR Ninja Fruit dan lain-lain.

Semua wahana di Jawa Timur Park Batu cocok untuk wisata keluarga yang melibatkan anak-anak, termasuk di Fun Tech Plaza. Di sini, mereka bisa menggambar binatang favorit lalu melihat hasil kreasinya hidup di layar. Ada juga game interaktif Geosand Map yang tidak kalah menariknya.

Milenial Glow Garden

Bagi para milenial, tempat wisata di Jatim Park 3 Batu yang wajib dikunjungi adalah Milenial Glow Garden. Dengan lahan seluas 2 hektare, Milenial Glow Garden merupakan opsi wisata kekinian berupa taman sejuta lampu. Tersedia bagam spot foto unik instagenik berkat keindahan lighting.

Dengan memadukan teknologi tinggi, seni, serta desain, spot foto di sini terlihat aesthetic dan instagenic. Sebagian wahana memakai Hi-Tech Projector canggih. Lumina Magica menjadi spot hits dan viral. Ada juga Whale Area, Ball Room, Four Season, Flower Forest, Animal Forest, dll.

Museum Musik Dunia

Salah satu tempat wisata ikonik yang mewakili Jatim Park 3 Batu adalah Museum Musik Dunia. Anda, bersama keluarga tercinta wajib mengunjunginya. Museum Musik Dunia merupakan jendela untuk mengenal berbagai alat musik, baik dari mancanegara maupun alat musik daerah Indonesia.

Museum ini berlantai 3 dan tiap lantainya memiliki karakteristik berbeda. Di lantai satu, terdapat koleksi alat musik dari berbagai belahan dunia. Lantai yang kedua menjadi tempat mempelajari berbagai genre musik. Adapun di lantai tiga terdapat koleksi alat musik klasik dan lain sebagainya.

{next}

Harga Tiket Masuk Jawa Timur Park 3 Batu

Objek WisataWeekdayWeekend
The Legend StarsRp. 70.000Rp. 90.000
Fun Tech PlazaRp. 30.000Rp. 55.000
Museum Musik DuniaRp. 40.000Rp. 55.000
Milenial Glow GardenRp. 80.000Rp. 100.000
Dino Park + The Legend StarsRp. 140.000Rp. 160.000
Dino Park + Milenial Glow GardenRp. 140.000Rp. 170.000
Note: harga tiket di atas tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu (update 5 November 2023). Untuk update harga terbaru, ketentuan, serta pembelian tiket online, kunjungi situs resminya, DI SINI.

Fasilitas Jatim Park 3 dan Opsi Akomodasi

Sebagai destinasi wisata terkenal di Kota Batu, fasilitas di Jatim Park 3 lengkap dan memadai. Bahkan, umumnya setiap spot wisata memiliki fasilitas tersendiri. Sebagai misal di The Legend Stars, ada kios produk dan jajanan Jepang, persewaan kimono dan rest area bergaya Jepang, dll.

Fasilitas wisata yang lain meliputi area parkir, toilet, persewaan E-Bike ramah lingkungan, baby care dan mushola. Bagi penyandang disabilitas, ada toilet difabel dan rute kursi roda. Selebihnya tersedia fasilitas pusat informasi, smoking area, food court, cafe, dan banyak lagi yang lainnya.

Bila butuh tempat menginap, di kawasan wisata ini juga terdapat hotel mewah bintang 4, yakni Senyum World Hotel. Sementara itu, apabila ingin opsi penginapan atau hotel yang lebih beragam harga dan fasilitasnya, Anda bisa mempertimbangkan rekomendasi hotel di Batu berikut ini:

Lokasi Kawasan Jawa Timur Park 3 di Batu

Anda bisa mencapai kawasan wisata ini dengan mudah. Lokasinya persis di tepi jalan raya utama yang menghubungkan Kota Batu dan Kota Malang. Apabila tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia beberapa pilihan angkutan umum yang lewat di depan pintu gerbang kawasan wisata ini.

[alert]Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236. Peta Lokasi[/alert]

Demikianlah informasi mengenai wahana atau spot wisata, fasilitas akomodasi, rute lokasi, serta harga tiket masuk Jatim Park 3 Batu. Butuh lebih banyak referensi destinasi wisata keluarga di Kota Batu, baca juga Tempat Wisata Keluarga di Batu.