Jatim Park 3 Batu - 5 Spot Menarik & Harga Tiket Jawa Timur Park 3

Tempat wisata di dalam naungan Jawa Timur Park Group sejauh ini tetap menjadi destinasi liburan utama di Kota Batu, Jawa Timur. Hadir dengan konsep wisata edukasi, semua theme park dari Jawa Timur (Jatim) Park senantiasa ramai dikunjungi. Jatim Park 3 adalah salah satunya, yang terbaru dan kaya pilihan wisata.

Jatim Park 3 Kota Wisata Batu
credit: instagram.com/margarethaachi

Khususnya bila liburan kali ini dalam rangka wisata keluarga, Jawa Timur Park 3 termasuk destinasi wajib Anda kunjungi di Kota Wisata Batu. Kawasan Jatim Park 3 Batu yang sangat luas mencakup berbagai opsi wisata yang menarik, edukatif, dan kekinian. Berikut adalah daftar 5 tempat wisata Jawa Timur Park 3 Batu.

Dino Park, Daya Tarik Utama Jatim Park 3 di Kota Batu

Dino Jatim Park 3 Kota Batu
credit: instagram.com/vinachristina3

Dino Park bisa dikatakan sebagai taman rekreasi utama di kawasan Jawa Timur Park 3 Batu. Sesuai dengan namanya, taman hiburan dengan luas mencapai 5 hektar ini bertema zaman dinosaurus. Mengajak setiap pengunjung untuk lebih dekat dengan berbagai jenis satwa prasejarah dengan cara yang menyenangkan.

Dino Park Batu mencakup 17 zona dengan teknologi terkini yang siap mengajak Anda bersama keluarga berpetualang seolah kembali ke zaman purba. Merasakan hidup bersama hewan purba. Melihat ukuran aslinya hingga mengenali kebiasaan dan habitat asal dinosaurus dan hewan purba lain yang telah punah.

The Legend Stars, Patung Lilin dan Landmark Terkenal

The Legend Star Jawa Timur Park Tiga
credit: instagram.com/wanda_alya

Berlibur ke Jawa Timur Park 3, janganlah lupa mampir ke The Legends Star. Objek wisata ini mengoleksi berbagai landmark terkenal dunia. Cocok bagi traveler yang suka mencari spot foto instagramable. Anda bisa berkunjung ke replika Istana Negara hingga selfie dengan patung Donald Trump di The White House.

Mumpung di The Legends Star, kunjungi juga Netherlands. Ini adalah spot terfavorit yang menghadirkan suasana negeri Belanda. Area lain mencakup Majapahit, Taj Mahal, Jepang, China, Korea, serta Gladiator Colloseum. Juga, Hollywood Star dengan patung lilin sejumlah selebritis dan tokoh-tokoh olahraga dunia.

Fun Tech Plaza dengan Game Interaktif dan Futuristik

Fun Tech Plaza Batu
credit: instagram.com/vinachristina3

Fun Tech Plaza Jatim Park 3 hadir dengan berbagai jenis wahana interaktif dan futuristik dengan teknologi terkini. Beragam rupa game virtual bisa pengunjung nikmati keseruannya. Mulai dari naik roller coaster di dunia Virtual Reality hingga uji keahlian memotong buah di wahana VR Ninja Fruit dan masih banyak lagi.

Semua wahana wisata Jawa Timur Park Batu cocok untuk liburan keluarga yang melibatkan anak-anak. Tak terkecuali di Fun Tech Plaza. Di sini mereka bisa mencoba serunya menggambar binatang kesukaan dan melihat hasil kreasinya hidup di layar. Ada juga game interaktif Geosand Map yang tak kalah menariknya.

Milenial Glow Garden, Tempat Instagenic Jatim Park 3

Milenial Glow Garden Jatim Park 3
credit: instagram.com/izzatul_ichamia

Bagi para milenial, tempat wisata Jatim Park 3 Batu yang wajib dikunjungi adalah Milenial Glow Garden. Dengan lahan seluas 2 hektare, Milenial Glow Garden merupakan opsi wisata kekinian berupa taman sejuta lampu. Ragam kreasi latar tersaji sebagai spot foto unik dan instagenik berkat keindahan lighting.

Melalui perpaduan teknologi tinggi, seni, serta desain, spot foto di sini terlihat aesthetic dan kekinian. Sebagian wahana juga memakai Hi-Tech Projector nan canggih. Wahana atau spot foto hits dan viral yakni Lumina Magica. Selain itu, ada Whale Area, Ball Room, Four Season, Flower Forest, Animal Forest, dll.

Museum Musik Dunia, Spot Edukasi Alat Musik Dunia

Museum Musik Dunia Jawa Timur Park 3
credit: instagram.com/farizgaga

Salah satu tempat wisata ikonik yang mewakili Jatim Park 3 di Batu adalah Museum Musik Dunia. Anda, bersama keluarga tercinta wajib mengunjunginya. Museum Musik Dunia merupakan jendela bagi Anda yang ingin mengenal berbagai alat musik, baik dari mancanegara maupun alat musik daerah di Indonesia.

Museum ini berlantai 3 dan setiap lantainya memiliki karakteristik berbeda. Di lantai pertama, terdapat berbagai koleksi alat musik dari berbagai belahan dunia. Lalu di lantai kedua, Anda bisa mengenali dan mempelajari berbagai genre musik. Adapun di lantai tiga terdapat koleksi alat musik klasik, dan lain sebagainya.

Harga Tiket dan Fasilitas Wisata di Jawa Timur Park 3

Objek WisataWeekdayWeekend
The Legend StarsRp. 60.000Rp. 80.000
Fun Tech PlazaRp. 40.000Rp. 50.000
Museum Musik DuniaRp. 40.000Rp. 50.000
Milenial Glow GardenRp. 60.000Rp. 80.000
Dino Park + The Legend StarsRp. 120.000Rp. 150.000
Dino Park + Milenial Glow GardenRp. 120.000Rp. 150.000
Note: harga tiket yang tersebut dalam daftar tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk update harga terbaru, ketentuan, dan pembelian tiket secara online, kunjungi situs resmi Jawa Timur Park, DI SINI.

Sebagai tempat wisata terkenal di Kota Batu, fasilitas wisata di Jatim Park 3 sangat lengkap dan memadai. Bahkan, umumnya di setiap tempat wisata terdapat fasilitas tersendiri. Sebagai misal di The Legend Stars, terdapat kios produk dan jajanan Jepang, hingga persewaan kimono dan rest area bergaya Jepang, dll.

Fasilitas lain di Jatim Park 3 meliputi area parkir yang luas, toilet, persewaan E-Bike ramah lingkungan jika ingin mudah menjelajahi area, baby care dan mushola. Bagi penyandang disabilitas, tersedia toilet difabel dan rute khusus kursi roda. Selebihnya ada fasilitas pusat informasi, smoking area, food court, cafe, dan banyak lagi.

Apabila membutuhkan tempat menginap, di kawasan wisata Jawa Timur Park 3 Batu juga terdapat hotel mewah bintang 4. Senyum World Hotel namanya. Sementara itu, jika menghendaki opsi penginapan atau hotel yang lebih beragam harga dan fasilitasnya, Anda bisa melihat daftar lengkap hotel di Kota Batu, DI SINI.

Rute Lokasi Kawasan Jawa Timur Park 3 di Kota Batu

Alamat Jatim Park 3: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236

Anda bisa mencapai Jatim Park 3 dengan mudah. Lokasinya persis di tepi jalan raya utama yang ramai yang menghubungkan Kota Batu dan Kota Malang. Apabila tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia beberapa opsi angkutan umum yang lewat depan pintu gerbang kawasan wisata ini. Manfaatkanlah Peta Lokasi.