Beranda
Destinasi Wisata
Lampung
Pantai
Pesawaran
Pantai Dewi Mandapa Pesawaran - Fasilitas Wisata dan Harga Tiket

Bagi traveler pecinta pantai, Lampung telah siap dengan barisan pantai menawan di perbatasan darat dan perairan lautnya. Dalam hal ini, Pesawaran termasuk destinasi populer yang mengoleksi pulau dan pantai yang indah. Dan, Pantai Dewi Mandapa adalah salah satu pantai indah dan populer dikunjungi wisatawan.

Jadi, Kabupaten Pesawaran adalah destinasi yang bagus bila Anda menyukai wisata bahari. Terutama jika suka pantai, jangan lupa mampir ke Pantai Dewi Mandapa. Jaraknya tak terlalu jauh dari Pantai Ketapang. Info mengenai daya tarik wisata, rute, harga tiket masuk, serta fasilitas pantainya, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Pantai Dewi Mandapa Lampung

Pantai Dewi Mandapa merupakan salah satu pantai di Lampung yang menawarkankan indahnya bentang perairan Teluk Lampung. Airnya jernih mengesankan gradasi warna biru kehijauan, adapun hijau rindang hutan mangrove mengisyaratkan nuansa teduh. Juga, dengan pulau kecil berpasir putih yang menawan.

Pantai ini memang lebih didominasi hutan bakau, tak berpasir namun berlumpur. Menjelajahi rindangnya mangrove adalah aktivitas favorit karena hadir dengan konsep kekinian. Aksesnya berupa jembatan kayu yang tertata sedemikian rupa, selain memudahkan penjelajahan juga menjadi spot yang instagramable.

Banyaknya spot foto instagenik berlatarkan eloknya lanskap pantai menjadi salah satu daya tarik sehingga pantai ini menarik perhatian wisatawan, khususnya milenial. Keberadaan pulau kecil bernama Pulau Cinta yang berpasir putih benderang juga memungkinkan pengunjung melakukan banyak hal yang menarik.

Dinamakan Pulau Cinta karena bentuk pulau tengah laut ini mirip hati jika dilihat dari atas. Di pulau inilah pengunjung biasa bermain pasir, berenang, hingga snorkeling. Lazim diketahui perairan di Teluk Lampung terkenal dengan eksotika bawah lautnya. Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian pun berlokasi di teluk ini.

Menariknya Pulau Cinta bisa dikunjungi melalui jembatan. Dermaga Cinta merupakan salah satu spot foto paling ikonik dan instagenik mewakili daya tarik Pantai Dewi Mandapa Pesawaran. Yang tak kalah viralnya adalah Dermaga Asmara yang sekilas mirip beranda mengapung di kawasan hutan mangrove yang teduh.

Intinya, banyak hal dan kegiatan menarik bila Anda berkunjung ke Pantai Dewi Mandapa di Lampung. Jika suka camping, tempat wisata ini juga memungkinkannya sehingga Anda bisa lebih puas menikmati masa-masa liburan. Pemandangan sunset dan sunrise di pantai ini menakjubkan, begitu sedap dipandang mata.

Fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

Dengan akses yang bagus di kawasan wisatanya serta banyaknya spot swafoto atau selfie menunjukkan bahwa fasilitas di pantai ini lengkap dan memadai. Fasilitas wisata lainnya mencakup opsi tempat makan atau warung, toilet umum, tempat parkir, mushola, hingga penyewaan perahu, alat snorkeling, tenda, dll.

Harga tiket masuk Pantai Dewi Mandapa di Pesawaran dihitung per kendaraan dan tergantung hari biasa atau hari libur. Parkir dan tiket masuk motor sekira IDR 10K-15K, untuk mobil sebesar IDR 30K-50K. Tiket masuk Pulau Cinta IDR 15K, sementara Dermaga Asmara IDR 5K. Jam buka mulai pukul 08.00-19.00 WIB.

Lokasi Pantai Dewi Mandapa di Pesawaran

Secara administratif, pantai ini berlokasi di Gebang, Kec. Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasinya cukup dekat dengan Pantai Sari Ringgung. Sekitar 30 kilometer atau 50 menit berkendara dari Bandar Lampung atau 22 kilometer dari Telukbetung. Rutenya pun mudah cukup manfaatkan Peta Lokasi.