Beranda
Destinasi Wisata
Lampung
Pantai
Pesawaran
Pantai Ketapang Lampung - Daya Tarik, Fasilitas & Harga Tiket

Salah satu destinasi ideal untuk traveler penyuka pantai adalah Pesawaran, Lampung. Wilayahnya yang berbatasan dengan perairan dangkal Teluk Lampung tidak hanya diwarnai puluhan pulau cantik, namun juga jajaran pantai indah. Dan, Pantai Ketapang termasuk salah satu yang terindah dan populer di sana.

Bila Pesawaran memang menjadi tujuan Anda, pastikan Pantai Ketapang masuk daftar utama. Lokasinya dekat Pantai Klara yang juga terkenal. Tepatnya berada di Ketapang, Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran. Terkait info fasilitas wisata, daya tarik, harga tiket masuk, dan rute ke pantainya, baca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Ketapang

Pantai Ketapang Bahari merupakan nama lengkap pantai ini. Sebuah pantai asri yang berlokasi di sekitar Dermaga Ketapang yang menjadi gerbang menyeberang ke Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang. Seperti umumnya pantai di Pesawaran Lampung, pantai ini menawan dengan pasir putih yang landai memanjang.

Namun berbeda dengan pantai lain, area pantainya juga menyajikan hamparan rumput hijau. Cenderung teduh dengan naungan jajaran pohon kelapa dan pepohonan lainnya. Suasananya demikian nyaman dan cocok sebagai tempat bersantai, menikmati pemandangan bahari dan bercengkerama bersama keluarga.

Dan memang, Pantai Ketapang Bahari adalah salah satu spot wisata keluarga favorit di Lampung. Lautnya yang jernih berombak tenang juga memberi kesempatan kepada siapa saja untuk lebih dekat dengan air. Wisatawan bisa sepuasnya bermain air, berenang, hingga melakukan banyak hal di pasirnya yang lembut.

Bila durasi liburan Anda panjang, pantai ini adalah gerbang untuk menuju ke beberapa pulau wisata yang terkenal di Lampung. Yang terdekat adalah Pulau Mahitam. Menariknya, apabila air lautnya sedang surut pulau ini bisa dicapai dengan berjalan kaki. Bisa juga snorkeling diving di Pulau Kelagian dan Pahawang.

Sekedar menjelajahi pesisir Pantai Ketapang Bahari juga merupakan ide bagus. Anda bisa melebar untuk mendapatkan keindahan dari sudut yang berbeda. Untuk traveler milenial penggemar fotografi dan selfie, tentunya banyak spot yang instagramable di sini. Pantai ini juga merupakan tempat camping yang bagus.

{next}

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Selain dekat dengan dermaga, fasilitas Pantai Ketapang tergolong lengkap memadai. Banyak pedagang penjual makanan dan minuman, tersedia area istirahat berupa pondokan atau gazebo, toilet atau kamar mandi, lahan parkir. Serta aneka spot foto, wahana banana boat, perahu, persewaan tenda, dan lain-lain.

Untuk Harga tiket masuk Pantai Ketapang Lampung umumnya dihitung per kendaraan. Untuk biaya mobil sebesar Rp 50.000 dan motor Rp 25.000. Sewa saung atau pondok sekira Rp 35.000, sewa tenda kurang lebih Rp 150.000. Menyeberang ke Pulau Mahitam Rp 30.000 serta Rp 20.000 (tiket masuk ke Mahitam).

Rute Lokasi Pantai Ketapang Bahari

Karena berlokasi di sekitar Dermaga Ketapang, tempat lalu lalang wisatawan ke Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang, lokasi pantainya sangatlah mudah ditemukan. Secara administratif berada di Jalan Mahitam, Ketapang, Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Gunakan Peta Lokasi.

Jika Anda berangkat dari Bandar Lampung, jaraknya kurang lebih 30 kilometer atau sekitar 1 jam durasi berkendara. Tentunya lebih dekat lagi bila berangkat dari Telukbetung. Rute menuju ke pantai ini mudah dan akan melewati sejumlah pantai terkenal di Lampung, seperti Pantai Mutun dan Pantai Sari Ringgung.