Daftar Menarik Malang Pantai

10 Pantai Tersembunyi di Malang Selatan yang Pasti Menawan

0 Komentar
Beranda
Daftar Menarik
Malang
Pantai
10 Pantai Tersembunyi di Malang Selatan yang Pasti Menawan

Ingin menjelajahi pantai tersembunyi di Malang Selatan? untuk apa? bukankah banyak Pantai Terkenal di Malang yang memiliki fasilitas memadai?. Setiap traveler memang unik dan punya cara tersendiri dalam hal bagaimana menikmati wisata mereka. Demikianlah Anda, namun kami punya daftar yang sobat pinta.

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, puluhan pantai indah tersebar di selatan Malang Raya. Banyak sekali pantai perawan di Malang. Sebagian pantai tersembunyi di sekitar pantai terkenal, sementara yang lainnya terpencil, fasilitasnya terbatas dan menuntut kerja keras siapa saja yang ingin mengunjunginya.

Dengan berniat mengunjungi pesisir pantai yang jarang terjamah, berarti Anda sudah siap dengan keterbatasan. Sobat pasti sudah tahu mengenai resiko itu. Jadi, berikut ini adalah daftar pantai tersembunyi di Malang. Belum mencakup semuanya, namun daftar ini sekiranya sudah cukup untuk mengawali petualangan Anda.

Pantai Watu Leter yang Mempesona dekat Goa Cina

Bukan hanya pantai tersembunyi, Pantai Watu Leter juga termasuk pantai terindah di Malang Selatan. Komposisi alamnya benar-benar bagus mengkombinasikan formasi bebatuan karang, laut yang biru, pasir putih dan hutan mangrove. Pantai ini juga dekat dari Pantai Goa Cina. Pintu masuk Watu Leter pun adalah Goa Cina.

Lokasi: Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Peta

Pantai Licin, Tersembunyi namun Wajib Dikunjungi

Suka tantangan? cobalah petualangan ke Pantai Licin. Pantai berpasir hitam legam yang eksotik ini termasuk pintar menjaga kecantikannya. Yang unik, dulunya pantai ini berpasir putih, fenomena alam telah merubahnya. Tantangan demi tantangan menyertai sepanjang perjalanan jika ingin mencapainya. Jadi, siapkan energi Anda.

Lokasi: Lebakharjo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur 65183. Peta

Pantai Sumenggung yang Indah tapi Jarang Terjamah

Menempati wilayah Desa Sitiarjo, Pantai Sumenggung bertetangga dekat dengan Pantai Goa Cina yang terkenal. Meskipun begitu, Sumenggung adalah pantai yang tersembunyi di Malang. Jarang yang tahu, meski pantai ini tidak kalah indahnya dari Goa Cina. Ideal untuk rockfishing, sunrise dan sunset di sini sangat mempesona.

Lokasi: Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Peta

Pantai Wedi Awu, Surga Selancar yang Tak Terdengar

Pantai Wedi Awu adalah salah satu wujud kemolekan pesisir selatan yang jarang terjamah. Pantai tersembunyi di Malang dengan ombak laut yang mengagumkan. Spot terbaik bagi para surfer di Malang dengan tinggi ombak mencapai 3 meter. Karena bosan dengan Bali, tidak jarang peselancar mancanegara pindah ke sini.

Lokasi: Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182. Peta

Pantai Mbehi, Tersembunyi bersama Teluk Bidadari

Beberapa pantai tersembunyi di Malang saling bertetangga. Pantai Mbehi, Rante Wulung, dan Teluk Bidadari adalah salah satunya. Komplek pantai ini masih alami dan sangat perawan. Untuk mencapainya perlu menembus hutan, wajib memakai pemandu. Pantainya indah, ada kolam alami, dan fenomena alam yang langka.

Lokasi: Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179. Peta

Pantai Watu Lepek, Eksotika Batas Alam nan Menawan

Meski berlokasi di dekat Pantai Batu Bengkung yang terkenal, Pantai Watu Lepek tetap tersembunyi. Jarang yang tahu karena berada dibalik perbukitan. Oleh karena itu, suasananya alami terjaga. Meski sempit, pantai ini indah dengan dominasi batuan karang. Ikonnya adalah karang panjang menjorok ke laut, Watu Lepek julukannya.

Lokasi: Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178. Peta

Pantai Bantol, Surganya Lobster di Malang Selatan

Pantai tersembunyi Malang juga meliputi Pantai Bantol. Pantai teluk yang tak luas, tapi molek dengan gugusan karang, air yang jernih, dan berpasir putih bersih. Tidak hanya panorama alam, daya tarik pantai ini juga mencakup wisata religi dan sebagai surga beragam jenis lobster. Rutenya satu jalur dengan Pantai Ngliyep.

Lokasi: Sumberceleng, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167. Peta

Pantai Jonggring Saloka dengan Fenomena Langka

Namanya saja Jonggring Saloka, seperti nama kediaman Batara Narada di cerita Pewayangan. Oleh karena itu, pantai ini jelas indahnya. Selain pemandangan nan menawan, pantai ini juga hadir dengan fenomena alam yang langka. Di sekitar pantai ada Watu Ngebros, batuan besar yang bisa memuncratkan air ke angkasa.

Lokasi: Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167. Peta

Pantai Wedi Putih, Pantai Perawan nan Menakjubkan

Tentu, Pantai Wedi Putih adalah pantai berpasir putih. Wedi (pasir) Putih menjadi namanya seolah menegaskan pasirnya lebih putih dari pantai lainnya. Ombaknya tenang dan bawah lautnya menakjubkan. Snorkeling adalah aktivitas terbaik di sini. Pantai ini tersembunyi, perlu perahu dari Pantai Wedi Awu agar bisa mencapainya.

Lokasi: Balearjo, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182. Peta

Pantai Kaliapus, Tersembunyi di dekat Pantai Sendiki

Desa Tambakasri memiliki banyak pantai indah yang tersembunyi. Pantai Kali Apus termasuk salah satunya. Pasir pantainya putih lembut. Selain laut, lanskapnya juga berhias perbukitan karang. Kesan damai demikian kentara di pantai ini. Jika punya durasi berlebih, dari pantai ini Anda bisa menjelajah ke beberapa pantai sekaligus.

Lokasi: Tambakasri, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176. Peta

Demikian sekilas rekomendasi pantai tersembunyi di Malang Selatan. Sebelum mengunjungi pantai-pantai di atas, persiapkan fisik dan bekal yang mencukupi. Jangan lupa, pastikan kendaraan Anda juga prima. Saran terbaik menggunakan kendaraan roda dua. Lihat juga Pantai Indah di Malang dekat Balekambang.