Badung Bali Daftar Menarik

Wisata di Kuta Bali - 9 Tempat Menarik & Populer Daerah Kuta

0 Komentar
Beranda
Badung
Bali
Daftar Menarik
Wisata di Kuta Bali - 9 Tempat Menarik & Populer Daerah Kuta

Kuta adalah area utama dalam pariwisata Bali. Destinasi unggulan tempat awal bagi kebanyakan wisatawan yang ingin menjelajahi Pulau Dewata Bali. Bermula dari pantai yang tersohor hingga ke mancanegara, beragam tempat wisata di Kuta lainnya pun bermunculan dan semakin membuat wisatawan betah bertahan.

Terutama bagi Anda yang baru pertama kali berwisata ke Bali, Kuta seolah menjadi menu pembuka yang wajib Anda kunjungi. Jika memang ada rencana mengunjungi Kuta, sebagai pertimbangan awal, berikut adalah daftar 9 rekomendasi objek wisata Kuta Bali yang terbaik, populer dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

Wisata Waterbom Kuta Bali

Waterbom Bali adalah objek wisata terkenal di Kuta Bali. Tempat ideal bagi wisata keluarga yang kaya akan wahana, termasuk seluncuran kelas dunia. Menempati area seluas 3,8 hektar serta lebih dari 50% areanya merupakan ruang hijau yang menampung sejumlah spesies langka. Lokasinya pun strategis di pusat Kuta.

Tiket Masuk: IDR 206K (anak-anak), IDR 238K (dewasa)
Jam Buka: buka setiap hari, 09.00 - 18.00
Lokasi: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Wisata di Pantai Kuta Bali

Tentu, Pantai Kuta Bali merupakan tujuan wisata utama. Sunset Beach adalah julukannya, karena di sinilah pantai dengan keindahan sunset paling ikonik dalam sejarah pariwisata Bali. Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di hamparan pasirnya yang landai, luas dan panjang. Beragam pula fasilitas wisata yang tersedia.

Tiket Masuk: gratis
Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Tugu Peringatan Bom Bali

Sesuai namanya, monumen yang berdiri gagah ini adalah saksi tragisnya peristiwa bom Bali pada tahun 2012. Monumen Panca Benua merupakan nama awalnya, namun kini lebih terkenal dengan nama Monumen Ground zero Bali. Mudah menjangkaunya karena berada dekat persimpangan Jalan Legian yang terkenal.

Tiket Masuk: gratis
Lokasi: Jl. Raya Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Beachwalk Shopping Center

Menempati tepian Pantai Kuta, Beachwalk Shopping Center termasuk salah satu tempat wisata Kuta yang paling banyak dikunjungi. Sebagai pusat perbelanjaan, Kuta Beachwalk mencakup beragam toko, tempat kuliner, serta fasilitas hiburan. Ini adalah surga, khususnya bagi wisatawan yang doyan wisata belanja.

Jam Buka: 10:30 – 22:30 (Senin - Kamis), 10:00 – 24:00 (Jumat dan Sabtu)
Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Circus Waterpark Kuta Bali

Sama halnya dengan Waterbom Bali, Circus Waterpark merupakan tempat rekreasi berupa taman air. Dengan skala yang lebih kecil, Circus Waterpark menjadi opsi wisata populer karena harganya yang lebih murah. Meski demikian, banyak opsi wahana seluncurannya, memiliki 4 jenis kolam renang, lengkap juga fasilitasnya.

Tiket Masuk: IDR 75K (anak-anak), IDR 100K (dewasa)
Jam Buka: buka setiap hari, 09.00 - 18.00
Lokasi: Jl. Kediri, Tuban, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Kuta Theater Magic Show

Kuta Theater bisa menjadi pilihan wisata Kuta Bali yang menarik dikunjungi malam hari. Cocok bagi liburan keluarga, tempat Anda bersama anak-anak tercinta menikmati pertunjukan seni drama. Sajian teater di sini unik karena digabungkan dengan aksi sulap. Sebagai sajian pembukanya adalah Tari Legong Bali.

Tiket Masuk: IDR 150K (anak-anak usia di bawah 5 tahun gratis)
Jam Buka: 19.00 (check in), 20.00 (pertunjukan)
Lokasi: Dee Jay Cafe, Jl. Kuta Center No.8X, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Pabrik Kata-Kata Joger Kuta

Wisata ke Kuta Bali tidak lengkap rasanya tanpa belanja oleh-oleh. Tentu, banyak pusat oleh-oleh di Kuta. Salah satu rekomendasi terbaik adalah mengunjungi Pabrik Kata-Kata Joger Bali, karena Joger hanya ada di Bali, salah satunya di Kuta. Joger khas karena kata-kata unik, lucu dan menarik selalu menghiasi semua produknya.

Jam Buka: buka setiap hari pukul 10.00 - 20.00
Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

5GX Bali Reverse Bungy Kuta

Tempat wisata di Kuta berikutnya adalah 5GX Bali Reverse Bungy. Wajib dikunjungi, khususnya apabila Anda tertari menguji adrenalin. Terkenal juga dengan nama Bali Slingshot, 5GX Bali akan mengajak setiap pengunjung untuk terbang setinggi sekira 50 meter serta mengayun dalam kecepatan yang sangat tinggi.

Tiket Masuk: IDR 250K/orang (3 orang), IDR 350K/orang (2 orang)
Lokasi: Jalan Legian No.99, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jelajah Legian Street Kuta

Berwisata ke Kuta Bali, sudah menjadi tradisi wisatawan berjalan-jalan di Jalan Legian. Jalan yang menghubungkan Kuta dan Legian ini sangat terkenal dengan kemeriahannya. Karena dipenuhi toko, bar, hotel, dan club, serta dekat dengan Pantai Kuta, jalan ini termasuk tujuan paling populer di kalangan wisatawan.

Lokasi: Jalan Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Fasilitas Wisata di Kuta Bali

Sebagai Destinasi andalan Bali, Kuta hadir dengan beragam fasilitas dan bisa dikatakan terlengkap di Bali. Mudah mendapatkan apapun, termasuk jika Anda berniat mendesain kunjungan wisata lebih royal, Kuta siap dengan beragam fasilitas akomodasi mewah yang bisa disesuaikan dengan selera.

Salah satu alasan yang menjadikan Kuta sangat populer adalah kemudahan akses. Meski tidak menempati area utamanya, Bandara Internasional Ngurah Rai Bali juga berada di kawasan Kuta. Dalam keadaan lalu lintas normal, bandara ke pusat Kuta bisa Anda capai dalam durasi 10-15 menit berkendara.

Kuta adalah kawasan wisata yang ramai dan sering kali kemacetan terjadi. Selain banyak opsi transportasi umum, banyak juga layanan sewa mobil dan sepeda motor. Selebihnya untuk tempat menginap pun beragam, mulai dari yang murah hingga yang termewah. Lihat rekomendasi hotel melalui link DI SINI.

Apabila durasi liburan kali ini panjang, rekomendasi terbaik adalah melebarkan penjelajahan dengan mengunjungi Tempat Wisata Seminyak Bali. Seminyak merupakan kawasan wisata paling bergaya di Pulau Dewata Bali. Atau bisa juga mengunjungi Denpasar, lihat rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar