Labuhan Amuk Karangasem Bali - Fasilitas Wisata, Harga Tiket, Rute

Karangasem adalah destinasi yang menarik dalam peta pariwisata Bali. Di kalangan turis mancanegara, kabupaten di sisi timur Pulau Bali ini terkenal akan pesona bawah lautnya. Pantai Amed dan Tulamben menjadi tujuan utama dalam hal ini. Tak hanya itu, ada juga Pantai Labuhan Amuk yang indah, luar dalam.

Labuhan Amuk Karangasem Bali
credit: instagram.com/aryawiznu

Terutama bagi pecinta pantai, Labuhan Amuk merupakan tempat wisata wajib dikunjungi di Karangasem Bali. Anda bisa mengunjunginya di Desa Antiga, Manggis, Karangasem. Baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui daya tarik, fasilitas wisata, harga tiket masuk, dan rute Pantai Labuhan Amuk di Karangasem.

Daya Tarik Labuhan Amuk Karangasem

Wisata di Karangasem memang tak setenar Wisata di Kuta Bali yang hampir semua pantainya masyhur di kalangan turis mancanegara. Namun perihal keindahannya, pantai di Karangasem tidak bisa dipandang sebelah mata. Begitu juga dengan Pantai Labuhan Amuk atau yang populer dengan nama Amuk Bay Bali.

Hanya karena kurangnya promosi, pantai teluk yang indah ini terbilang sepi pengunjung. Pasir pantainya yang terhampar landai cenderung berwarna agak gelap karena bercampur dengan pasir hitam. Sebagai pantai teluk, bentang laut di Pantai Amuk Bay menghadirkan gelombang yang tenang dan bersahabat.

Selain barisan perbukitan khas Karangasem, pemandangan Pantai Labuhan Amuk Bali juga berhias warna-warni perahu nelayan tradisional. Sebagian tersebar acak di lautan, sebagian yang lain berbaris menepi di sisi barat atau sisi kanan pantai ini. Suasananya nyaman. cocok untuk bersantai menikmati alam pantai.

Meski semua aktivitas pantai bisa dilakukan, tapi Pantai Labuhan Amuk Bali lebih populer sebagai tempat menikmati keindahan bawah laut. Anda bisa mengagumi keragaman hayati yang alami dengan snorkeling maupun diving. Hanya tinggal berenang dan menyelami perairannya yang berombak cenderung tenang.

Tidak hanya snorkeling dan diving, Pantai Labuhan Amuk Karangasem merupakan satu-satunya destinasi wisata Bali yang menyediakan wisata kapal selam. Perusahaan internasional bernama Odyssey Submarine Bali yang menyediakannya. Cobalah wahana ini dan nikmati pesona bawah laut tanpa harus menyelam

Cara yang lain untuk mengagumi keindahan bawah laut di Labuhan Amuk Bali adalah dengan mencoba Dive Walker. Selebihnya, selain di Pantai Tanjung Benoa, keseruan wahana watersports juga bisa dilakukan di sini. Anda bisa mencoba jet ski, banana boat, ocean rafting, tubing, dan aneka wahana air yang lainnya.

Fasilitas Wisata di Pantai Amuk Bay Karangasem
credit: instagram.com/bagus.febriana

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Walaupun terbilang pantai yang sepi pengunjung, Pantai Amuk Bay Bali termasuk tempat wisata Bali yang fasilitasnya memadai. Untuk menunjang aktivitas pun telah tersedia beraneka jenis wahana watersports, termasuk peralatan snorkeling dan diving. Bahkan, juga ada fitur wisata kapal selam Odyssey Submarine.

Fasilitas umum semuanya ada meski tidak selengkap Pantai Candidasa yang juga berada di Karangasem. Lahan parkir kendaraan luas, kamar mandinya pun bersih dan nyaman. Untuk konsumsi, banyak tempat kuliner di sekitarnya. Harganya pastinya lebih murah dibanding kawasan Tempat Wisata di Seminyak Bali.

Berapa harga tiket masuk Pantai Labuhan Amuk Karangasem Bali? sejauh ini gratis. Biayanya hanya untuk parkir sekitar Rp 5.000. Pun demikian apabila Anda ingin mencoba watersports di Amuk Bay, perlu biaya tambahan. Untuk harga Odyssey Submarine sangatlah beragam tergantung usia, perorangan atau paket.

Harga Tiket Masuk Pantai Labuhan Amuk Bay Bali
credit: instagram.com/aryawiznu

Rute ke Pantai Labuhan Amuk Bay Bali

Berlokasi di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Pantai Amuk Bay Bali berjarak dekat dengan Pelabuhan Padang Bai. Sekitar 8 menit berkendara atau 40 menit kalau dari Virgin Beach. Dari Denpasar, rutenya mudah tapi cukup jauh sekira 1 jam berkendara. Anda tinggal pakai Maps, DI SINI.