Pantai Karang Sanur Bali - Daya Tarik, Fasilitas Wisata & Harga Tiket

Dengan lokasi strategis di ibu kota Bali, Sanur merupakan kawasan resort legendaris dalam sejarah wisata di Pulau Bali. Wilayahnya yang berada di sisi timur Denpasar sebagian besar berupa pesisir yang terbagi menjadi beberapa ruas pantai indah. Pantai Karang adalah salah satu yang ikonik mewakili daya tariknya.

Pantai Karang Sanur Bali
credit: unsplash.com/@ardhysapanca

Tak hanya Kuta, kawasan wisata Sanur juga merupakan primadona dalam peta pariwisata Bali. Bila punya rencana liburan ke Sanur Bali, jangan lupa menikmati suasana dan indahnya Pantai Karang Sanur. Sebagai bekal informasi, baca ulasan mengenai daya tarik, fasilitas, lokasi, serta harga tiket masuknya di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Karang Sanur

Pantai Karang merupakan satu dari tujuh ruas pantai di kawasan resor Sanur. Pantai yang lain mencakup Pantai Mertasari, Pantai Matahari Terbit, Pantai Semawang, Pantai Batu Jimbar, Pantai Segara Ayu, serta Pantai Sindhu. Pesisir Sanur menawarkan pasir yang putih, landai dengan perairan yang jernih dan tenang.

Dalam banyak hal, Sanur adalah kebalikannya Kuta. Jika Kuta dijuluki Sunrise Beach, Sanur adalah Sunrise Beach. Ombak di Pantai Kuta besar, di Sanur cenderung tenang. Suasana Sanur nyaman, sementara Kuta begitu meriah. Begitulah adanya, nuansa alam di Karang Beach sama seperti umumnya pantai di Sanur

Ciri khas Pantai Karang, salah satunya adalah sebaran bebatuan karang di perairannya yang selanjutnya mengilhami namanya. Serta, agak ke tengah pantainya terdapat gundukan dengan dua bale bengong (gazebo). Lanskap pantai dengan bale bengong ini sangat ikonik mewakili pemandangan kawasan Sanur.

Fasilitas Wisata Karang Beach Bali
credit: instagram.com/aryawiznu

Panorama Karang Beach Sanur senantiasa indah sepanjang waktu. Tapi, momen terbaik adalah matahari terbit. Di sinilah spot sunrise terindah di Bali. Karena itu, wisatawan biasa memulai aktivitas wisata mereka pagi hari. Olahraga dengan bersepeda ataupun berjalan kaki hingga melanjutkan aktivitas di perairannya.

Suasananya benar-benar nyaman, ideal bagi wisatawan yang menghendaki liburan yang menyenangkan. Salah satu objek wisata terbaik Bali bagi keluarga, selain di Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Anak-anak bisa bermain dengan leluasa dan aman di perairan dangkal lantaran ombaknya tenang maupun di pasirnya.

Pantai Karang Bali adalah objek wisata yang paling bisa menyibukkan siapapun. Tidak sekedar bersantai, bermain air dan pasir, wisatawan juga bisa mencoba beraneka jenis wahana watersports. Kano bening termasuk wahana wisata hits dan viral yang hanya bisa dinikmati di sini. Jadi, pastikan Anda mencobanya

Selain menjelajahi perairan, kano bening juga memungkinkan wisatawan melihat keindahan bawah laut. Bila kurang puas, pantai Sanur juga menyediakan wahana Sea Walker. Terdapat juga spot snorkeling dan diving tengah laut tidak jauh dari pesisir Pantai Sanur. Gemar memancing? Anda pun bisa melakukannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang di Sanur
credit: instagram.com/samsulhuda1993

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Sebagai bagian dari kawasan resor kelas atas Bali, fasilitas Pantai Karang sangat memadai. Terdapat jalur pedestrian mulai Pantai Sindhu hingga Pantai Semawang yang melalui pantai ini dilengkapi area istirahat berupa gazebo dan kursi. Lokasinya yang strategis dikelilingi banyak restoran, kafe, money charger, dll.

Mudah menemukan berbagai jenis hotel atau penginapan dengan harga variatif, mulai dari yang murah hingga yang mewah bintang lima. Bahkan, hotel bintang lima yang pertama kali dibangun di Bali ada di sini, yakni Bali Beach Hotel. Harga tiket masuk Pantai Karang gratis, biaya hanya untuk parkir dan wahana.

Rute Lokasi Karang Beach Sanur
credit: instagram.com/aryawiznu

Rute Lokasi Pantai Karang di Sanur Bali

Secara administratif, lokasi pantai berada Jl. Pantai Karang, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Kurang lebih 18 menit berkendara jika berangkat dari pusat Kota Denpasar. Anda bisa berkendara melalui Jl. Cok Agung Tresna, Jl. Hang Tuah, Jl. Bay Pass Ngurah Rai, Jl. Danau Toba dan belok kiri menuju lokasi.

Apabila berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, diperlukan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara. Anda bisa melalui Mandara Toll Road ke Jl. Raya Pelabuhan Benoa dan Jl. By Pass Ngurah Rai. Dari Kuta, berkendara mengikuti Jl. By Pass Ngurah Rai, waktu tempuh sekira 25 menit. Lihat Peta Lokasi.