Batu Flower Garden - Fasilitas Wisata, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Tentu, banyak tempat menarik di Kota Wisata Batu. Kota dengan pemandangan yang cantik ini selalu bisa memanjakan liburan siapa saja. Terkhusus untuk wisatawan yang menyukai bunga, yang terbaru dan viral adalah BALOGA. Lalu, ada SELECTA. Begitu juga Batu Flower Garden Coban Rais yang tak kalah indahnya.

Batu Flower Garden Coban Rais
credit: instagram.com/billaaaa__

Semua destinasi wisata Kota Batu menarik dikunjungi. Objek wisata Batu Flower Garden tanpa terkecuali. Anda bisa mengunjungi tempat ini di Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Sementara itu, mengenai daya tarik dan harga tiket Flower Garden Batu baca info wisatanya berikut ini. Termasuk info fasilitas dan rute lokasinya.

Daya Tarik Wisata Batu Flower Garden

Batu Flower Garden (BFG) merupakan tempat wisata kekinian dalam kawasan wana wisata Coban Rais Batu. Secara terpisah, tempat ini sangat populer berkat berbagai spot foto yang instagenic. Hadir dengan konsep wisata selfie, BFG pernah meraih penghargaan Juara 1 Wisata Alam Buatan Terbaik JATIM 2017.

Meskipun cocok untuk segala usia, pengunjung Flower Garden kebanyakan adalah anak muda. Surga bagi traveler milenial yang suka spot foto instagramable. Terdapat lebih dari 30 spot foto tersebar di kawasan Batu Flower Garden. Masing-masing spot kekinian terlihat cantik berlatar indahnya lansekap perbukitan.

Sesuai namanya, kebun bunga menjadi spot paling ikonik mewakili wisata Flower Garden Batu. Karena berada di sebuah bukit dengan kontur yang khas, taman dengan aneka warna-warni bunga sangat menawan. Tiap sudut taman ini pun bisa jadi spot foto yang cantik. Bisa pakai jasa foto agar hasil fotonya bagus.

Spot lainnya yang populer adalah Flying Bike. Wahana ini mengajak pengunjung merasakan sensasi naik sepeda melayang di ketinggian. Wahana ini aman karena berpengaman. Spot dan wahana lain yang keren adalah Ayunan, Hammock Garden, Twin Love, I Love U, Kursi Tebing, Flower Fall, dan banyak lagi lainnya.

Bahkan, wisata Batu Flower Garden juga bisa membuat wisatawan yang berkunjung seolah berada di Jepang. Datangi wahana Torii Yuki, yakni spot selfie berlatar gerbang tradisional Jepang dengan suasana di musim salju. Lalu ada rumah hobbit yang instagramable. Atau, coba foto keren di rumah Igloo Eskimo.

Masih banyak spot dan wahana menarik yang bisa Anda jelajahi. Tidak hanya kaya akan spot foto selfie, Flower Garden juga sebagai destinasi wisata keluarga dengan aneka pilihan permainan. Di sini juga ada wahana paintball, ATV Offroad, serta Outbond. Selebihnya, bisa lanjut trekking ke air terjun Coban Rais.

Fasilitas Wisata Batu Flower Garden
credit: instagram.com/billaaaa__

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Jika spot foto dan wahana wisatanya lengkap, tentu fasilitas yang lain pun sangat memadai. Fasilitas yang tersedia meliputi toilet umum, toko suvenir, warung makan, area parkir yang luas, serta mushola. Wisata Flower Garden juga punya balai pertemuan, menyediakan fasilitas family gathering, hingga prewedding.

KeteranganHarga
Harga Tiket MasukBatu Flower GardenRp. 25.000
PerhutaniRp. 12.500
Wahana & Spot FotoTwin LoveRp. 10.000
Flower FallRp. 15.000
PinusRp. 10.000
Gowes AirRp. 20.000
HobbitonRp. 25.000
Hammock GardenRp. 15.000
I Love URp. 10.000
AppleRp. 15.000
Torii YukiRp. 20.000
Tree HouseRp. 15.000
SmurfyRp. 15.000
EskimoRp. 15.000
AyunanRp. 10.000
Sky CampRp. 15.000
Kursi TebingRp. 15.000
Rock ClimbingRp. 25.000
Tenda IndianRp. 20.000
Paket OutbondAnak-anakRp. 110.000
 DewasaRp. 130.000
Note: harga tiket masuk dalam daftar di atas tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu
Harga Tiket Masuk Flower Garden Batu
credit: instagram.com/billaaaa__

Jam Buka dan Rute Flower Garden Batu

Jam Buka: setiap hari, pukul 08:00 - 16:00 WIB
Alamat: Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151. Peta Lokasi

Objek wisata ini berjarak 30 menit berkendara dari pusat Kota Batu. Anda bisa berkendara ke arah Studio Batu TV. Melewati persimpangan Pasar Batu, Museum Satwa dan BNS hingga di pertigaan Tugu Oro-Oro Ombo. Ikuti petunjuk jalan, kurang lebih 1 kilometer untuk tiba di gerbang wana wisata Coban Rais.

Dari pintu gerbang masuk, Bukit Bulu sebagai tempat objek wisata ini berada masih 1 kilometer lagi. Anda bisa jalan kaki selama 30 menit atau menggunakan jasa ojek, biayanya sekitar Rp 10.000. Ada semacam persimpangan di bukit itu, satu jalur menuju ke Coban Rais dan satunya lagi ke kawasan Flower Garden.