Beranda
Danau
Destinasi Wisata
Gunung
Simalungun
Sumatera Utara
Binahal Indah Resort - Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket & Rute

Danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba, selalu menarik dari segala sisi. Untuk para traveler penyuka alam, lokasi terbaik menikmati danau ini menjadi incaran utama. Bukit Sibea Bea dan Wisata Anugerah Indah Sippan adalah spot wisata baru dalam hal ini. Ada juga Binahal Indah Resort yang tak kalah viralnya.

Jika sebelumnya pernah mendaki Pusuk Buhit, mengagumi Bukit Holbung, atau camping di Paropo, kini Anda perlu menyaksikan Danau Toba dari sudut yang berbeda. Datangi Binahal Indah Resort. Untuk detail lokasi, rute, daya tarik wisata, fasilitas akomodasi, serta harga tiket masuknya, bacalah ulasan di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Binahal Indah Resort

Binahal Indah Resort (BIR) merupakan wisata baru Danau Toba di daerah Simalungun sama seperti Wisata Anugerah Indah Sippan (WAIS). Hadir sebagai pilihan wisata camping terbaru yang menawarkan lanskap danau berlatarkan hijau perbukitan. Termasuk tempat wisata hits dan viral karena lokasinya yang strategis.

Di tempat ini pengunjung bisa menghabiskan masa-masa liburan penuh ketakjuban dengan cara yang menyenangkan. Menikmati lanskap keindahan dari sudut yang berbeda, meresapi sejuknya udara. Tentu, eksotika alam selalu berubah seiring berjalannya hari. Binahal didesain agar Anda bertahan menikmatinya.

Menginap memang wajib dilakukan bila ingin liburan Anda benar-benar memuaskan. Bermalam dengan berkemah adalah kegiatan favorit yang seharusnya dicoba. Menyaksikan indahnya sunset di kala senja, melalui malam bersama sahabat dan keluarga. Dan saat pagi tiba, sunrise cantik telah siap menyapa Anda.

Binahal Indah Resort juga merupakan tempat ideal bagi traveler milenial yang gemar swafoto atau selfie. Tersedia banyak macam spot foto instagramable berlatarkan indahnya danau dan perbukitan yang sedap dipandang mata. Pun demikian untuk penggemar landscape photography, banyak spot alam yang cantik.

{next}

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

Sebagai sebuah resor, objek wisata batu ini juga menyediakan berbagai jenis penginapan sebagai fasilitas utamanya. Tidak hanya camping ground dan penyewaan tenda, di sini juga ada berbagai tipe kamar, vila, dan cabin. Tarif per malam mulai Rp 300.000 - Rp 1.000.000. Dan, terdapat aula untuk berbagai kegiatan.

Fasilitas wisata Binahal Indah Resor lengkap dan memadai. Tersedia berbagai opsi spot selfie dan meliputi sebuah taman bunga yang cantik menghadap langsung ke danau. Gardu pandang, hammock, dan tempat istirahat pun tersedia. Bila ingin membuat api unggun, ada penyewaan perlengkapan dan kayu bakarnya.

Fasilitas yang lain mencakup lahan parkir kendaraan luas, tempat kuliner, kamar mandi atau toilet umum, tempat ibadah, dan banyak lagi. Harga tiket masuk Binahal Indah Resort sebesar Rp 5.000. Lalu ada biaya parkir sebesar Rp 5.000 motor dan Rp 10.000 mobil. Untuk camping Rp 20.000, sewa tenda Rp 80.000.

Lokasi dan Rute ke Binahal Indah Resort

Secara administratif, Binahal Indah Resort beralamat di Desa Ujung Saribu, Kecamatan Pamatang Silima Huta, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tidak terlalu jauh dari Air Terjun Sipiso Piso. Butuh durasi berkendara kurang lebih 3 jam atau 105 kilometer jaraknya apabila Anda memulai perjalanan dari Kota Medan.

Dari Kota Medan, lanjutkan perjalanan Anda ke arah Merek melalui Berastagi. Ketika sampai di Pos Polisi Simpang Merek belok kiri ke Jalan Saribu Dolok. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan petunjuk arah objek wisata ini di sisi kiri jalan sebuah pertigaan. Belok ke kanan untuk menuju lokasinya. Lihat Peta.