Daftar Menarik Lampung Pantai

Pantai di Lampung - 15 Pantai Cantik dan Populer di Lampung

0 Komentar
Beranda
Daftar Menarik
Lampung
Pantai
Pantai di Lampung - 15 Pantai Cantik dan Populer di Lampung

Lampung adalah salah satu destinasi yang bagus di Indonesia bagi traveler penyuka bahari. Wilayahnya berbatasan dengan lautan yang luas sehingga banyak pulau dan pantai menawan di sana. Dalam hal ini, Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, dan Lampung Selatan merupakan surga wisata pantai di Lampung.

Bila suka pantai? traveling ke Lampung bisa menjadi pilihan terbaik kali ini. Jajaran pantai indah telah siap menyambut ketakjuban Anda. Sebagai gambaran sebelum benar-benar berangkat, berikut adalah daftar pantai indah di Lampung. Belum mencakup semua, hanya 15 pantai yang populer dan wajib dikunjungi.[/alert]

Wisata Pantai Mutun Lampung

Mengawali daftar pantai indah di Lampung, Pantai Mutun merupakan spot wisata populer di Pesawaran. Lanskapnya menawan dengan pasir putih dan bentang perairan yang tenang. Pantai ini juga kaya wahana dan fasilitas, sehingga menjadi salah satu destinasi favorit di Lampung yang cocok untuk liburan keluarga.

[alert]HTM: Rp 10.000-25.000
Lokasi: Desa Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.[/alert]

Pantai Gigi Hiu Kelumbayan

Coastal Sharks Teeth atau Pantai Gigi Hiu merupakan pantai eksotis di wilayah Kelumbayan Tanggamus. Pantai tersembunyi yang viral di media sosial berkat pesona alam yang unik. Khas dengan formasi batuan karang runcing mirip susunan gigi ikan Hiu. Ombaknya besar, momen sunsetnya sedap dipandang mata.

[alert]HTM: Rp 15.000
Lokasi: Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Pulau Kelagian

Pesona pantai yang memikat juga bisa Anda dapati di 2 Pulau Kelagian, besar dan lunik (kecil). Keduanya indah dengan pantai berpasir putih benderang yang terlihat harmoni dengan rimbun pepohonan. Pulau ini menyajikan perairan jernih Teluk Ratai yang menjadi salah satu lokasi snorkeling terbaik di Lampung.

[alert]HTM: Rp 30.000-50.000 (per perahu)
Lokasi: Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.[/alert]

Pantai Tanjung Setia Lampung

Wisata pantai terbaik di Lampung berikutnya adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini turut mengukuhkan pesona Krui sebagai daerah tujuan wisata terkenal hingga populer di mancanegara. Selain lanskap pesisir yang menawan, daya tarik Tanjung Setia adalah ombak yang indah yang digemari para peselancar dunia.

[alert]HTM: Rp 10.000-20.000 (parkir)
Lokasi: Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Sari Ringgung

Pesawaran merupakan surga wisata bahari di Lampung dan Pantai Sari Ringgung termasuk tempat wisata terfavorit di sana. Segala obsesi kegembiraan di tempat yang indah bisa terealisasikan di areanya. Tempat ideal untuk liburan keluarga dengan berbagai fasilitas, wahana air, serta aneka spot foto yang instagenik.

[alert]HTM: Rp 50.000-100.000 (per kendaraan)
Lokasi: Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.[/alert] {next}

Pantai Sebalang di Lampung

Bila tujuan Anda kali ini adalah Kabupaten Lampung Selatan, pastikan mampir ke Pantai Sebalang. Pantai ini terkenal sebagai spot menikmati eksotika matahari terbenam sehingga suasananya lebih meriah saat sore tiba. Termasuk tempat nongkrong yang hits dan viral dengan kafe tepi pantai dan spot foto kekinian.

[alert]HTM: Rp 20.000
Lokasi: Dusun Sebalang, Tarahan, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa juga termasuk tempat wisata favorit di Lampung. Pemandangannya mengagumkan meskipun dulunya sempat terlantar. Berpasir putih khas dengan panorama hijau rindang hutan mangrove. Plus, beraneka spot foto selfi instagramable berupa dermaga yang menjorok ke perairan laut yang jernih.

[alert]HTM: Rp 15.000-50.000 (per kendaraan)
Lokasi: Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Marina Kalianda

Pantai Marina Kalianda jangan sampai terlewatkan bila berlibur ke Lampung Selatan. Hamparan pasirnya yang putih terhampar dan terbagi, terbatasi oleh formasi batuan besar nan eksotis. Laut yang terbentang menghadirkan ombak yang cenderung menggila. Fasilitasnya memadai dan punya aneka spot instagenik.

[alert]HTM: Rp 15.000
Lokasi: Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.[/alert]

Pantai Ketapang di Lampung

Pantai Ketapang atau Pantai Ketapang Bahari adalah salah satu spot wisata wajib dikunjungi di Pesawaran. Lokasinya di dekat Dermaga Ketapang, pantai ini menyajikan kombinasi hamparan pasir rerumputan hijau dan teduh oleh pohon kelapa. Cocok sebagai tempat bersantai, fasilitas wisatanya pun lengkap memadai.

[alert]HTM: Rp 20.000-30.000
Lokasi: Jalan Mahitam, Ketapang, Batumenyan, Hanura, Kab. Pesawaran, Lampung.[/alert]

Wisata Teluk Kiluan Lampung

Berwisata ke Desa Wisata Teluk Kiluan bisa menjadi ide yang sempurna bila Anda berada di Tanggamus. Desa ini menawarkan pesona pantai yang memikat dengan perairan yang terkenal sebagai habitat lumba-lumba. Wisatawan juga bisa eksplorasi ke Pulau Kelapa, Laguna Gayau, Talang Mulian dan lain sebagainya.

[alert]HTM: Rp 5.000-450.000 (lumba-lumba)
Lokasi: Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.[/alert] {next}

Wisata Pantai Kedu Kalianda

Berjarak dekat dengan pusat keramaian Kalianda, Pantai Kedu adalah tempat wisata populer di Lampung Selatan. Tempat nongkrong favorit para milenial berkat konsep yang kekinian. Kaya wahana dan fasilitas serta menyajikan pemandangan yang ikonik dengan kapal terdampar. Juga, lanskap sunset yang memikat.

[alert]HTM: Rp 15.000-20.000 (per kendaraan)
Lokasi: Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.[/alert]

Pantai Pasir Putih di Lampung

Masih di Lampung Selatan, Anda juga bisa melebar ke Pantai Pasir Putih Lampung. Lanskapnya memikat dengan suasana yang cenderung meriah karena merupakan tempat rekreasi favorit keluarga. Beraneka wahana air dan fasilitas tersedia. Ikonik dengan Pulau Condong yang mempesona di lepas perairannya.

[alert]HTM: Rp 15.000-30.000 (per kendaraan)
Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Tarahan, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Pulau Pahawang

Berbicara mengenai pantai di Lampung tentu tak akan lengkap tanpa menyertakan Pulau Pahawang. Bisa dikatakan ini adalah destinasi wisata paling terkenal berkat pesona bawah lautnya. Selain sebagai tempat snorkeling diving terbaik di Lampung, pantainya yang menakjubkan tidak bisa dipandang sebelah mata.

[alert]HTM: Rp 400.000-500.000 (perahu kapasitas 25 orang)
Lokasi: Pulau Pahawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.[/alert]

Pantai Kerang Mas Lampung

Bila sedang berada di Lampung Timur, Pantai Kerang Mas merupakan salah satu objek wisata populer di sana. Dengan pasir benderang terhampar memanjang, pantai ini termasuk tempat piknik keluarga favorit yang juga dilengkapi aneka fasilitas dan wahana. Pantainya indah menyajikan bentang perairan Laut Jawa.

[alert]HTM: Rp 10.000-15.000
Lokasi: Muara Gading MAS, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur, Lampung.[/alert]

Wisata Pantai Klara Lampung

Meski menjadi penutup daftar rekomendasi pantai terkenal di Lampung, Pantai Klara (Kelapa Rapat) juga merupakan tujuan liburan yang populer di Lampung. Dalam nuansa teduh barisan pohon kelapa, pantai ini meriah dengan berbagai spot foto kekinian dan instagramable. Tempat terbaik bagi penggemar selfie.

[alert]HTM: Rp 25.000
Lokasi: Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.[/alert]

Demikian daftar 15 pantai indah dan terkenal di Provinsi Lampung. Tentunya, daftar di atas hanya meliputi sebagian kecil pantai populer. Begitu juga dengan pulau-pulau yang tersebar di perairan lautnya. Bila suka pulau, di perairan dangkal Teluk Lampung terdapat lebih dari 30 pulau yang indah, di luar maupun dalam.