Bali Daftar Menarik Pantai

Pantai Terkenal di Bali - 15 Pantai Bali yang Indah dan Populer

0 Komentar
Beranda
Bali
Daftar Menarik
Pantai
Pantai Terkenal di Bali - 15 Pantai Bali yang Indah dan Populer

Bagi para pecinta pantai, Bali masih menjadi destinasi yang seharusnya diminati. Terutama di Bali Selatan, jajaran pantai indah selalu siap menampung siapapun, siang maupun malam. Meski mungkin hampir tidak ada pantai yang tidak terkenal di Bali, berikut 15 rekomendasi pantai terkenal di Bali yang wajib dikunjungi.

Wisata Pantai Seminyak

Tempat Wisata di Seminyak mewakili pusat gaya hidup Bali. Suasananya sangat semarak, termasuk di pantainya yang lebih hidup sejak matahari terbenam. Sepanjang pesisirnya yang landai adalah spot nongkrong favorit dengan jajaran kafe yang memiliki akses ke pantai. Opsi beach club yang lebih royal pun tersedia.

HTM: -
Lokasi: Kawasan Seminyak, Kuta, Badung, Bali.

Pantai di Jimbaran Bali

Jimbaran sudah lama menjadi tujuan wisata pantai yang terkenal di Bali. Ketika senja tiba, suasana Pantai Jimbaran terkesan romantis dengan sajian sunset yang eksotis. Meskipun memiliki banyak hal yang menarik, Jimbaran terlanjur populer dengan kulinernya. Cocok sebagai tempat dinner dengan yang tercinta.

HTM: -
Lokasi: Kawasan Jimbaran, Kuta, Badung, Bali

Wisata Pantai Kuta Bali

Sudah pasti Pantai Kuta masuk dalam jajaran pantai terkenal di Bali. Kawasan pantai inilah yang turut mengawali sejarah pariwisata Bali. Pantai legendaris yang tak lekang oleh waktu. Julukan "Sunset Beach" menandai pesonanya. Jika Anda mencari pantai di Bali yang bagus dengan fasilitas terlengkap, di sini tempatnya.

HTM: -
Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Badung, Bali.

Pantai Pandawa Kutuh

Tak butuh waktu lama bagi Pantai Kutuh yang kini populer dengan sebutan Pantai Pandawa untuk membuang label "secret beach". Berkat keindahan alam berbenteng tebing yang khas, pantai ini pun menjadi primadona baru dalam peta wisata Bali. Selain pantainya eksotis, di sini banyak aktivitasnya, termasuk paralayang.

HTM: IDR 8K-15K
Lokasi: Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pantai & Pura Tanah Lot

Tanah Lot bisa dikatakan miniatur keindahan alam dan budaya Bali. Salah satu pesona Bali yang legendaris dan mendunia memadukan alam pantai, budaya, serta religiusitas Hindu Bali. Tanah Lot adalah pantai terkenal di Bali dengan pementasan Tari Kecak dan momen matahari terbenam yang ikonis, menakjubkan.

HTM: IDR 15K-20K
Lokasi: Desa Beraban, Kediri, Tabanan, Bali.

Kelingking Beach Penida

Sebagai daya tarik utama Nusa Penida Bali, Kelingking Beach adalah pantai terkenal yang sekaligus salah satu yang terindah di Bali. Menawan dalam segala hal, terutama tebing ikoniknya yang berbentuk seperti kelingking. Ada juga yang mengatakan seperti T-REX. Yang pasti, dunia telah mengakui pesona alamnya.

HTM: IDR 5K-10K
Lokasi: Karang Dawa, Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Pantai di Nusa Dua Bali

Kawasan Pariwisata Nusa Dua adalah salah satu pengembangan destinasi wisata terbaik dunia. Selain sebagai pantai terkenal di Bali, pantai di Nusa Dua termasuk yang terbersih dengan fasilitas bertaraf internasional. Ruas pantainya banyak, namun Pantai Mengiat dan Pantai Geger adalah yang terpopuler di sana.

HTM: -
Lokasi: Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kawasan Sanur Denpasar

Sama seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur juga turut mengawali sejarah wisata Bali. Bahkan, Sanur menjadi area resor tertua dan terkenal sebagai tempat terbaik menikmati keindahan matahari terbit Bali. Dalam banyak hal, Sanur adalah kebalikannya Kuta. Jika Kuta Sunset Beach, julukan Sanur adalah Sunrise Beach.

HTM: -
Lokasi: Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Pantai di Candidasa Bali

Bali Timur, lebih tepatnya Karangasem juga memiliki pantai indah, namun dengan daya tarik tersendiri. Pantai Candidasa adalah pantai terkenal di Karangasem Bali. Lebih santai suasananya dengan laguna air tawar di tepinya. Adapun di lepas pantainya ada tiga pulau yang menjadi spot snorkeling dan diving.

HTM: -
Lokasi, Candidasa, Manggis, Karangasem, Bali.

Echo Beach Canggu Bali

Pantai Batu Mejan atau yang terkenal dengan nama Echo Beach adalah primadona wisata Canggu. Pesona wisatanya komplit sebagai spot selancar, salah satu yang populer di Bali. Juga, pantai dengan sunset yang bagus serta menjadi spot nongkrong favorit. Banyak kafe di sini, Echo Beach Club yang paling terkenal.

HTM: -
Lokasi: Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Bali.

Pantai Dreamland Pecatu

Seolah mendekati arti namanya, Dreamland Beach mempesona di selatan Kuta. Desain alam yang apik dengan perbentengan tebing khas Kuta Selatan, tapi suasana pantainya mirip Pantai Kuta. "New Kuta Beach" adalah julukannya. Indah ombaknya, demikian juga dengan panorama sunsetnya, mempesona.

HTM: -
Lokasi: Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Amed Beach Karangasem

Tak hanya Candidasa, di Karangasem juga ada Pantai Amed yang masyhur hingga ke mancanegara. Pantai ini cantik luar dalam. Selain menawarkan spot sunrise pertama di Bali, perairan Amed hingga Pantai Tulamben adalah spot diving yang mendunia. Ikonik dengan Japanese Ship Wreck di kedalaman lautnya.

HTM: -
Lokasi: Amed, Abang, Karangasem, Bali.

Crystal Bay di Nusa Penida

Crystal Bay adalah salah satu Tempat Wisata di Nusa Penida yang populer. Sebuah pantai teluk berair jernih sejernih kristal. Termasuk pantai terindah di Pulau Bali, menakjubkan luar dalam. Di dalam perairannya tersimpan kerajaan bawah laut nan menawan. Diving dan snorkeling menjadi aktivitas utama di sini.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Sakti, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Pantai Tanjung Benoa Bali

Dengan pesisir pantai yang panjang meliputi 7 banjar, Pantai Tanjung Benoa menawarkan keceriaan yang ideal untuk liburan keluarga. Pantai ini terkenal sebagai surga watersport di Bali. Beraneka wahana air tersedia di sini. Selain itu, terdapat juga penangkaran penyu di Pulau Penyu dan wisata hutan mangrove.

Tiket Watersports: IDR 70K-1000K
Lokasi: Tj. Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pantai Lovina di Singaraja

Pesisir pantai di Bali Utara sangat panjang namun tak sepopuler di Bali Selatan. Meski begitu, di sini ada Pantai Lovina yang juga terkenal di kalangan turis mancanegara. Di pantai inilah tempat terbaik menikmati aksi lumba-lumba di pagi hari. Seiring dengan itu, Anda juga bisa menyaksikan sunrise nan menawan.

HTM: -
Lokasi: Kaliasem, Kec. Buleleng, Buleleng, Bali

Demikianlah daftar 15 pantai terkenal di Bali. Pilihlah satu dua yang mewakili selera wisata Anda. Jika menghendaki pantai di Bali yang bagus untuk menikmati sunset, lihat Pantai Sunset di Bali. Juga butuh tempat menginap? temukan penginapan dan hotel murah terbaik di Bali melalui fitur "Cari Hotel" di sisi kanan.