Daftar Menarik Pantai Yogyakarta

14 Pantai di Jogja - Terindah Populer Dikunjungi di Yogyakarta

0 Komentar
Beranda
Daftar Menarik
Pantai
Yogyakarta
14 Pantai di Jogja - Terindah Populer Dikunjungi di Yogyakarta

Jogja mewakili surga pariwisata di Indonesia. Beragam obsesi liburan bisa terealisasikan di sana. Termasuk bagi para pecinta wisata pantai, Yogyakarta mengoleksi banyak pantai menawan di sisi selatan. Di bawah ini adalah daftar 14 rekomendasi wisata pantai di Jogja yang indah asri dan menarik untuk Anda kunjungi.

Wisata Pantai Baron Yogyakarta

Pantai Baron adalah wisata pantai legendaris di Yogyakarta. Meski ombaknya besar, pantai ini memiliki aliran sungai air tawar yang ideal untuk berenang. Pemandangan pantainya menawan dan di sini terdapat mercusuar ikonik sebagai spot terbaik menikmati lanskap alam. Fasilitasnya lengkap, penginapan tersedia

HTM: IDR 10K
Lokasi: Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY

Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Pantai Parangtritis termasuk salah satu ikon pariwisata di Jogja. Destinasi wajib, terutama bagi wisatawan yang baru pertama kali wisata ke Jogja. Selain indah dan sarat dengan nuansa kebudayaan Jawa, fasilitas pantai ini lengkap dan banyak spot wisata lain di areanya. Juga, ada transportasi umum menuju lokasinya.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Pantai Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, DIY

Pantai Pulang Sawal (Indrayanti)

Pantai Jogja berikutnya adalah Pantai Pulang Sawal atau yang terkenal dengan nama Pantai Indrayanti. Salah satu pantai tercantik dan terbersih di Yogyakarta. Juga, termasuk tempat wisata favorit yang selalu ramai oleh wisatawan. Fasilitasnya pun sangat lengkap, bahkan ada sejumlah opsi wahana, seperti jet ski.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Ngasem, Sidoharjo, Kec. Tepus, Gunung Kidul, DIY

Wisata Pantai Pok Tunggal Jogja

Sama seperti Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal merupakan pantai indah terbersih di Yogyakarta. Sejak resmi buka sebagai tempat wisata pada tahun 2012, pantai ini selalu menarik perhatian wisatawan dan menjadi salah satu pantai populer Yogyakarta. Panoramanya menawan, suasana pantainya menenangkan.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Pok Tunggal, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY

Pantai Kesirat (Tanjung Kesirat)

Tak kalah menawan dengan pantai lainnya di Yogyakarta, Pantai Kesirat juga wajib Anda kunjungi. Pantai ini tanpa pasir. Panoramanya eksotis memadukan kerasnya tebing karang dan ombak pantai selatan yang besar. Pantai ini ideal untuk camping dan memancing. Dan, momen sunsetnya benar-benar mempesona.

HTM: IDR 5K-10K
Lokasi: Karang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DIY

Wisata Pantai Wediombo di Jogja

Pantai Wediombo merupakan pantai di Jogja yang masuk daftar 13 Cagar Alam UNESCO Gunung Sewu. Pantainya indah dengan pasir yang putih dan bersih. Termasuk spot surfing terbaik Jogja dengan ombak yang mencapai 3-4 meter. Ada juga tempat snorkeling serta punya kolam alami berkedalaman 1,5 meter.

HTM: IDR 5K-10K
Lokasi: Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DIY

Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Tidak hanya Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo juga memiliki objek wisata pantai yang indah. Pantai Glagah salah satunya. Destinasi terbaik untuk liburan keluarga dengan banyak opsi wahana. Ombaknya besar, tapi di areanya juga ada laguna yang indah. Momen sunset pantai ini cukup ikonik di Yogyakarta.

HTM: IDR 5K-10K
Lokasi: Glagah, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY

Pantai Nglambor di Gunung Kidul

Terutama jika Anda ingin lebih dekat dengan air, Pantai Nglambor adalah pantai terbaik di Yogyakarta. Wisata pantai ini populer berkat keindahan di bawah lautnya. Berenang dan snorkeling menjadi aktivitas wajib. Selain itu, panoramanya juga indah. Fasilitas pantai di Jogja umumnya memadai, termasuk di sini.

HTM: IDR 5K-10K
Lokasi: Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY

Pantai Siung Gunung Kidul Jogja

Pantai Siung di Jogja hadir dengan kekhasan tersendiri berkat tebing-tebing raksasa yang mendominasi areanya. Terkenal sebagai spot panjat tebing, 250 jalur standar internasional terdapat di sini. Anda bisa melakukan banyak hal di sini, tak terkecuali camping meski ada juga opsi penginapan. Fasilitas memadai.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Duwet, Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul, DIY

Wisata Pantai Krakal Yogyakarta

Gunung Kidul adalah surga pantai di Yogyakarta. Salah satu pantai indah dan bagus dikunjungi di sana adalah Pantai Krakal. Pantai terkenal yang unik dengan lantai karang yang eksotik, rumah bagi ikan-ikan cantik. Pasirnya putih yang memanjang turut melengkapi pesonanya. Termasuk pantai legendaris di Jogja

HTM: IDR 10K
Lokasi: Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY

Pantai Drini di Gunungkidul Jogja

Melalui pembatas sebuah pulau karang yang menjorok ke laut, Pantai Drini di Yogyakarta sangat khas. Di sisi timur menyajikan lanskap kerasnya tebing karang, adapun bagian baratnya terkesan menenangkan. Pasirnya bersih, tapi agak curam dan ombaknya besar. Fasilitas bagus seperti Pantai Jogja yang lainnya.

HTM: IDR 10K
Lokasi: Wonosobo, Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY

Pantai Jungwok di Gunung Kidul